Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelaku industri properti optimistis prospek penjualan hunian tahun ini akan tumbuh positif. Optimisme tersebut didorongoleh kondisi positif yang kondusif setelah adanya kepastian hasil pemilu. Di sisi lain, kebutuhan akan hunian di Tanah Air juga masih sangat besar.
Untuk memanfaatkan momentum, sejumlah pengembang telah menyiapkan berbagai strategi memacu penjualan. Selain gencara meluncurkan proyek ataupun produk-produk baru, pengembang juga menghadirkan inovasi dari sisi pemasaran.
PT Modernland Realty Tbk (MDLN) misalnya, optimistis penjualan tahun ini akan tetap tumbuh melanjutkan capaian tahun 2023. Untuk memacu penjualan, pengembang ini menjalankan program apresiasi bagi para agen properti yang berkontribusi besar dalam mendongkrak penjualannya.
Sepanjang tahun 2023, Modernland membukukan marketing sales dari segmen residensial sebesar Rp 1,45 triliun, meningkat 70% secara tahunan (year on year/yoy). Kontribusi pencapaian positif tersebut didominasi dari penjualan produk-produk urban development meliputi Jakarta Garden City, Kota Modern serta Modernland Cilejit..
Baca Juga: Perumnas Resmikan Tower Pertama Samesta Sentraland Cengkareng Senilai Rp 537,02 M
Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, Kelvin O. Lesmana mengatakan, Modernland menggelar program Sales Rewards 2024 sebagai wujud apresiasi kepada tenaga pemasar yang mendorong capaian positif tahun lalu.
“Program ini berupa trip perjalanan ke sejumlah kota di Eropa seperti Swiss, Perancis, Jerman dan Cekoslowakia, yang berlangsung pada tanggal 27 April sampai 7 Mei 2024 bagi para pemasar properti, baik Inhouse, Agent Property serta Kantor Agent Property,” ungkap Kelvin dalam keterangan resminya, Selasa (14/5).
Kelvin menyebut bahwa peserta Sales Reward 2024 yang mengikuti trip perjalanan tersebut adalah tim sales yang telah berhasil melalui berbagai tahapan dan penilaian sesuai kriteria dan target pencapaian penjualan yang ditentukan oleh tim penilai dari perseroan. Ia bilang, sales reward ini merupakan sales incentive program yang rutin dilakukan Perseroan setiap tahunnya.
Baca Juga: Vastland Indonesia (VAST) Bukukan Pendapatan Rp 8,2 Miliar pada Kuartal I-2024
Ia menambahkan, kerjasama antara Modernland Realty dengan para tim sales dari sejumlah agen properti yang telah terjalin dengan sangat baik selama ini merupakan relationship yang saling menguntungkan.
Program tersebut diharapkan semakin memacu tenaga penjual untuk meningkatkan performa. Selain itu, Modernland telah meluncurkan berbagai produk-produk baru salah satunya perumahan premium VASTU @Garden City, sebuah cluster premium seluas 7,5 hektar yang menawarkan berbagai keunggulan, baik dari segi konsep, desain serta fasilitas dalam kawasan di township Jakarta Garden City.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News