kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inovasi, Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) tak menutup kemungkinan garap format baru


Rabu, 26 September 2018 / 21:20 WIB
Inovasi, Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) tak menutup kemungkinan garap format baru
ILUSTRASI. Pegawai Alfamart menerima uang pembayaran pajak PBB P2


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) terus melakuikan inovasi untuk bisa bersaing ditengah kondisi saat ini, salah satunya adalah mempertimbangkan kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu, perusahaan tidak menutup kemungkinan ke depan akan menghadirkan format gerai baru.

Ryan Alfons Kaloh, Direktur Marketing AMRT menyampaikan bahwa saat ini AMRT sudah memiliki beberap format gerai termasuk Alfamart dan Alfa Express. Ke depan, perusahaan membuka kemungkinan untuk menggarap konsep baru yang sesuai dengan kebutuhan dan demand yang pelanggan.

“Ya sampai saat ini sih belum bisa kami tentukan (format baru) tetapi tidak menutup kemungkinan karena kami harus inovatif jadi tantangannya bagaimana gerai kami lebih kekinian lah,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (26/9).

Seperti diketaui untuk beberapa daerah di Indonesia, ekspansi AMRT masih terhambat khususnya karena banyakanya aturan yang menghambat ekspansi minimarket di wilayahnya. Oleh karena itu, dirinya mengatakan ke depan masih ada kemungkinnan untuk menggarap format baru namun tidak dalam waktu dekat.

“Kami ikuti peraturan pemerintah lah sebagai perusahaan terbuka, kalau ada perubahan akan kami sesuaikan untuk ikuti aturan. Untuk format baru sedang kami pikirkan karena inovasi harus ada terus jadi kami lihat dulu lah,” lanjutnya.

Saat ini perusahaan memiliki total gerai mencapai 13.500 gerai di seluruh Indonesia dengan 32 cabang. Namun masih banyak daerah yang belum terjamah karena aturan menghambat ekspansi minimarket miliknya, salah satunya adalah Provinsi Sumatera Barat yang memiliki kebijakan tak mengizinkan minimarket tumbuh di wilayahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×