kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) andalkan Alfatrex untuk antar barang ke pelanggan


Rabu, 26 September 2018 / 18:54 WIB
Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) andalkan Alfatrex untuk antar barang ke pelanggan
ILUSTRASI. Peluncuran Alfatrex di Jakarta


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) terus membangun ekosistem bisnisnya mulai dari hulu sampai ke hilir. Tak hanya berhenti sampai penjualan di gerai saja, perusahaan melalui Alfatrex ke depan akan mengirimkan barang pesanan pelanggan sampai di pintu rumah pelanggan.

Ryan Alfons Kaloh, Direktur Marketing AMRT menyampaikan bahwa saat ini ada 1.800 layanan yang bisa dilakukan digerai Alfamart, tidak hanya pembelian barang tetapi juga e-service untuk beragam keperluan. Oleh karena itu, ekosistem digital yang mengintegrasikan layanan offline dengan online perlu dilakukan, termasuk juga sistem logistik.

“Kami memang arahnya kesana, kurir. Jadi banyak pilihanlah apakah barang mau diambil di gerai maupun dianter, dengan transaksi online yang banyak, kurir banyak, kami lebih percaya diri dengan banyaknya gerai yang dekat dengan pemukiman,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (26/9).

Asal tahu saja, saat ini dari sisi logistik setiap harinya truk logistik milik perusahaan akan restock barang di gerai, dari sisi jejaring yang dekat perumahan inilah gerai-gerai miliknya bisa menjadi distribution point maupun titik pengantaran. Dengan lokasi yang dekat rumah, pelanggan juga tidak ragu untuk berbelanjan online.

“Kami terus menambah seperti kemarin dengan Tokopedia, itu payment-nya digital. Indonesia itu unik karena orang pesan barang di online tetapi lakukan pembayaran melalui offline di gerai kami,” lanjutnya.

Disamping memiliki Alfatrex, perusahaan juga menggandeng provider ojek online untuk bermitra tidak hanya dari sisi instant courrier tetapi juga pembayaran. Yang jelas, dirinya mengatakan bahwa gerai-gerai Alfamart ke depan bisa menjadi titik terpercaya pelanggan untuk melakukan transaksi digital maupun logistik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×