kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intiland dan Abdael Nusa kembangkan kawasan mixed-use Amesta Living di Surabaya


Minggu, 14 November 2021 / 22:00 WIB
Intiland dan Abdael Nusa kembangkan kawasan mixed-use Amesta Living di Surabaya


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Intiland Development Tbk (DILD) melihat pesatnya perkembangan Kota Surabaya, Jawa Timur sebagai peluang untuk terus berekspansi menggarap kawasan perumahan terpadu. Menggandeng PT Abdael Nusa, DILD berkolaborasi meluncurkan Amesta Living.

Proyek Amesta Living ini dikembangkan oleh PT Graha Abdael Sukses (GAS). Adapun GAS merupakan kolaborasi antara DILD dengan PT Abdael Nusa, perusahaan pengembang properti asal Surabaya, yang masih satu kelompok usaha dengan perusahaan property management Provest.

Direktur Pemasaran Intiland untuk Surabaya Harto Laksono menerangkan bahwa Amesta Living merupakan kawasan mixed-use terpadu seluas 60 hektare.

Berlokasi di Nol Outer East Ring Road Surabaya Timur, Amesta Living menyediakan beragam kebutuhan properti, mulai dari hunian, SOHO, ritel, komersial, hingga lifestyle mall.

Baca Juga: Intiland Development (DILD) menjaring marketing sales Rp 1,1 triliun hingga Q3-2021

Menurut Harto, pengembangan Amesta Living merupakan langkah ekspansi strategis Intiland untuk memperkuat pasar properti di Surabaya. Kolaborasi ini sekaligus mengantisipasi pesatnya perkembangan kawasan dan pertumbuhan pasar properti di Surabaya Timur.

"Amesta Living kami harapkan dapat menjadi solusi kebutuhan masyarakat terhadap sebuah kawasan hunian berwawasan lingkungan yang memenuhi beragam kebutuhan untuk tinggal, bekerja, beraktifitas, dan bersosialiasi dengan baik,” kata Harto dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada Kontan.co.id, Minggu (14/11).

Vice Chief Executive Officer PT Abdael Nusa, Renny Yolanda mengatakan, kolaborasi dengan Intiland bukanlah pengalaman baru. Tahun 2003, Abdael Nusa telah menjalin kerjasama dengan Intiland untuk pengembangan salah satu klaster hunian eksklusif di kawasan perumahan Graha Famili Surabaya.

Menurutnya, pengembangan Amesta Living menjadi sinergi strategis antara dua pengembang properti yang memiliki rekam jejak dan pengalaman sukses mengembangkan proyek-proyek properti.

“Kolaborasi dalam pengembangan Amesta Living didasari oleh kesamaan visi dan core values terhadap pengembangan sebuah kawasan untuk memberikan well-being bagi para penghuninya. Ini adalah proyek idealisme dan kami memikirkan secara detail seluruh aspeknya untuk membantu masyarakat memiliki hunian yang nyaman dan terjangkau,” ujar Renny.

Direktur Utama GAS Hans Wibisono menambahkan, Amesta Living dibangun dengan mengusung konsep pendekatan biophilic design. Konsep ini mementingkan terciptanya harmoni antara manusia dan alam dengan lingkungan yang sehat. Pengembangan Amesta Living rencananya terbagi menjadi beberapa tahapan.




TERBARU

[X]
×