kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intip Kinerja Grup MIND ID Dalam Mewujudkan Energi Transisi pada 2023


Jumat, 19 Januari 2024 / 16:53 WIB
Intip Kinerja Grup MIND ID Dalam Mewujudkan Energi Transisi pada 2023
ILUSTRASI. Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) yang dikembangkan?PT Bukit Asam (PTBA). Intip Kinerja Grup MIND ID Dalam Mewujudkan Energi Transisi pada 2023


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. MIND ID, sebagai BUMN Holding Industri Pertambangan, mencapai berbagai prestasi pada tahun 2023, meningkatkan peringkat Grup MIND ID dalam daftar Fortune Indonesia 100 menjadi peringkat 7 dari sebelumnya peringkat 10. 

Pencapaian ini tidak terlepas dari komitmen seluruh anggota Grup MIND ID yang terus memberikan performa terbaiknya.

Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf, menyatakan komitmen MIND ID untuk meningkatkan optimalisasi operasional pertambangan sesuai dengan prinsip good mining practice.

"Grup ini juga memberdayakan masyarakat lingkar tambang melalui program circular economy untuk mendukung sustainability mining, dengan komitmen terus meningkatkan pencapaian dan prestasinya," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (19/1).

Baca Juga: Tingkatkan Nilai Tambah Hilirisasi, Begini Progres Smelter Grup MIND ID SGAR Mempawah

Prestasi Grup MIND ID tidak hanya tercermin dalam peringkat Fortune Indonesia 100, tetapi juga dalam penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) dari KLHK Republik Indonesia.

MIND ID meraih 4 Emas, 7 Hijau, dan 11 Biru, menandakan keberhasilan transformasi BUMN yang terus bergerak ke arah yang lebih baik.

Dalam empat tahun terakhir, MIND ID aktif dalam mendorong Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), dengan prestasi yang membawa Menteri BUMN Erick Thohir meraih penghargaan tertinggi dalam bidang Corporate Social Responsibility (CSR) di IDXChannel Anugerah CSR Award 2022.

MIND ID juga memberdayakan UMK binaan, mengantarkannya naik kelas dari 293 pada 2021 menjadi 301 pada 2022. Setiap anggota MIND ID, seperti PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Inalum, dan PT Timah, berkontribusi pada peningkatan jumlah UMK naik kelas.

Baca Juga: Sepak Terjang Grup MIND ID dalam Mendukung Perkembangan Kota

Selain prestasi dalam tanggung jawab sosial, Grup MIND ID juga fokus pada energi baru terbarukan (EBT) dengan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). PT Bukit Asam Tbk berhasil memangkas emisi karbon dengan membangun dua PLTS, mencapai pemangkasan emisi sebanyak 618,5 ton CO2 ekuivalen pada Januari-Oktober 2023.

MIND ID juga mendorong sinergi antaranggota dalam pengembangan PLTS, seperti kerjasama antara PT Bukit Asam Tbk dan PT Timah Tbk. Langkah ini mendukung upaya konservasi energi, pengurangan emisi, dan pembangunan berkelanjutan.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×