kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,47   2,12   0.23%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IPB diminta ikut mendorong peningkatan nilai tukar petani


Selasa, 22 September 2020 / 11:27 WIB
IPB diminta ikut mendorong peningkatan nilai tukar petani
ILUSTRASI. Petani melakukan penyemprotan pestisida organik pada tanaman padi di areal persawahan Kecamatan Ranomeeto, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Senin (7/9/2020). Perum Bulog Kanwil Sulawesi Tenggara mencatat telah menyerap sebanyak 17.600 ton beras petani d


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Harian DPD HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Jawa Barat, Entang Sastraatmaja menegaskan ditetapkannya IPB sebagai perguruan tinggi terbaik versi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, merupakan momentum yang tepat untuk terus meningkatkan taraf hidup petani dalam waktu satu hingga lima tahun ke depan.

"Selain berinovasi melalui ilmu pengetahuan dan teknologi, IPB akan mampu menjawab peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran petani," Ucap Entang saat dihubungi Senin petang, 21 September 2020.

Dirinya meyakini, dorongan tersebut juga menjadi panutan bagi seluruh alumni maupun mahasiswa yang mengenyam pendidikan di IPB University. "Sehingga IPB sering disebut sebagai kampus rakyat, dan mahasiswa jebolan IPB mampu membangun bangsa dari sektor pertanian," jelasnya.

Baca Juga: Masih bisa tumbuh walau tipis, ini segmen kredit andalan bank di sisa tahun 2020

Selanjutnya, Entang juga mengapresiasi Rektor IPB University yang memiliki pemikiran baru dalam mengawal kebijakan pemerintah, utamanya di bidang pertanian. "Tentunya, ini harus didukung untuk kesejahteraan para petani," tandasnya.

Sementara itu, ke depannya menjadi tantangan pula bagi IPB untuk meningkatkan Nilai Tukar Petani (NTP) disamping peningkatan padi, jagung, dan komoditas pertanian lainnya. Pasalnya, hal tersebut menjadi indikator kesejahteraan petani.

Selanjutnya: Buyung Poetra Sembada (HOKI) fokus tingkatkan margin dan kapasitas produksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×