kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45974,33   -17,61   -1.78%
  • EMAS991.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

IPCM Meletakkan Lunas Tiga Kapal Pandu Baru


Minggu, 20 Maret 2022 / 17:14 WIB
IPCM Meletakkan Lunas Tiga Kapal Pandu Baru
Bertempat di Hanggar Galangan PT Yasa Wahana Tirta Samudera (YWTS) Semarang, PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) secara resmi meletakan lunas untuk 3 kapal pandu baru.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM), anak perusahaan Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), secara resmi meletakan lunas untuk 3 kapal pandu baru dengan daya masing-masing minimal 2 x 300 HP Outboard Engine.

Kegiatan peletakan lunas (keel laying) ini menjadi tradisi tersendiri yang menandai dimulainya konstruksi kapal secara formal. Hingga saat ini, progres fisik kapal pandu tersebut telah mencapai 7,91%.

Direktur Armada dan Operasi IPCM M. Iqbal mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh pihak yang terus mendukung proses pembangunan tiga kapal pandu ini. Menurutnya, ini adalah awal yang baik dan tentu kerja keras seluruh tim sangat dibutuhkan.

"Keel Laying ini sekaligus menjadi tonggak penting bagi IPCM dalam program pembangunan kapal baru dan menunjukkan kemajuan perusahaan yang baik hingga saat ini,” katanya dalam keterangan resmi, Minggu (20/3).

Kapal pandu ini memiliki desain High Speed Craft dari material aluminium yang telah terbukti baik dalam fungsinya mengangkut pandu ke kapal. Kapal ini dapat menampung hingga 8 orang, dan dapat mencapai kecepatan operasional 18 knot.

Pembangunan tiga kapal ini diharapkan dapat semakin mendukung kelancaran operasional dan perkuatan armada milik IPCM dalam memberikan pelayanan optimal kepada pengguna jasa serta ekspansi usaha IPCM ke depan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×