kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.405.000   -9.000   -0,64%
  • USD/IDR 15.370
  • IDX 7.722   40,80   0,53%
  • KOMPAS100 1.176   5,28   0,45%
  • LQ45 950   6,41   0,68%
  • ISSI 225   0,01   0,00%
  • IDX30 481   2,75   0,57%
  • IDXHIDIV20 584   2,72   0,47%
  • IDX80 133   0,62   0,47%
  • IDXV30 138   -1,18   -0,84%
  • IDXQ30 161   0,48   0,30%

Isuzu Elf Dikembangkan menjadi Mobile Charging Station


Rabu, 24 Juli 2024 / 13:51 WIB
Isuzu Elf Dikembangkan menjadi Mobile Charging Station
Truk Isuzu Elf sebagai Mobile EV Charger atau pengisi daya kendaraan listrik.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memperkenalkan inovasi barunya yang akan mengambil peranan penting dalam ekosistem kendaraan listrik dan membantu meningkatkan adopsi mobil listrik di Indonesia. Pabrikan otomotif ini menampilkan kendaraan Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower yang berfungsi sebagai sebagai Mobile Charging Station.

Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower merupakan inovasi Isuzu dan PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) yang telah memiliki Jaringan Pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), Astra Otopower, dalam kolaborasi Astra Group.

Kolaborasi ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi pemilik kendaraan listrik dalam menghadapi range anxiety. Sebab, ketika dihadapkan dalam situasi darurat, Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept dapat menjadi andalan. Kehadirannya diyakini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan listrik seperti yang diwacanakan pemerintah.

President Director IAMI, Yusak Kristian mengatakan kali ini, Isuzu bersama Astra Otoparts yang merupakan bagian dari Astra Group dan karoseri Delima Mandiri menghadirkan inovasi terkini yakni Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower yang siap mendukung mobilitas kendaraan listrik di Tanah Air.

Baca Juga: Prototipe Isuzu Elf EV Hadir di Gelaran GIIAS 2024, Ini Spesifikasinya

"Kehadiran Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower di GIIAS 2024 diharapkan bisa menjadi solusi bagi keberadaan SPKLU yang belum masif dan mempermudah konsumen kendaraan listrik menjangkau charging station dalam mengisi daya baterainya," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Selasa (23/7).

Inovasi Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower ini memanfaatkan Isuzu ELF NLR yang sudah dikenal fungsional dan mampu dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Sasis truk ini memiliki Panjang 4.700 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 2.205 mm, jarak sumbu roda 2.490 mm, dan mampu membawa beban hingga 3.260 kg.

Sementara itu, charger yang digunakan merupakan milik Astra Otoparts sebagai penyedia mesin pengisian daya kendaraan listrik. Astra Otoparts menghadirkan charger dengan daya 150 KW dan bisa digunakan untuk mengisi beraneka kendaraan listrik dengan arus DC.

Direktur Astra Otopart, Martogi Siahaan menambahkan, Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower akan dioperasikan untuk membantu ekosistem kendaraan listrik ke depannya, khususnya ketika para pemilik kendaraan listrik menghadapi situasi urgent pada kapasitas baterai mobilnya.

Baca Juga: Kolaborasi Isuzu & Brimob Hadirkan Inovasi Kendaraan Water Treatment

"Keberadaan dan operasional Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower nantinya akan menyesuaikan dengan jumlah serta keberadaan kendaraan listrik dan menjadi solusi untuk kendaraan listrik yang darurat membutuhkan pasokan daya listrik," jelas dia.

CV Delima Mandiri juga sudah dikenal sebagai salah satu karoseri terkemuka di bidang kendaraan dan menunjukan keahliannya dalam mendesain kendaraan komersial. Mereka menggunakan keahliannya yang sudah teruji dengan mendesain Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower agar bisa bekerja secara maksimal, baik pada saat melakukan mobilitas maupun pada saat mengisi daya kendaraan listrik.

Product Manager CV Delima Mandiri, Albertus Whitney mengaku bangga bisa bergabung dan berkontribusi dalam pengembangan Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower yang akan mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia pada masa mendatang.

”CV Delima Mandiri mendesain Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower dengan mempertimbangkan keamanan saat mobilitas dan efektivitas saat digunakan serta chasis yang kuat dan paling cocok untuk membawa beban baterai,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mudah Menagih Hutang Penyusunan Perjanjian & Pengikatan Jaminan Kredit serta Implikasi Positifnya terhadap Penanganan Kredit / Piutang Macet

[X]
×