kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   4.000   0,28%
  • USD/IDR 15.405   0,00   0,00%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

Prototipe Isuzu Elf EV Hadir di Gelaran GIIAS 2024, Ini Spesifikasinya


Senin, 22 Juli 2024 / 16:21 WIB
Prototipe Isuzu Elf EV Hadir di Gelaran GIIAS 2024, Ini Spesifikasinya
Truk listrik Isuzu ELF EV Prototype di GIIAS 2024.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mempersembahkan penampilan spesial dari kendaraan Isuzu ELF EV prototype di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. 

Kehadiran Isuzu ELF EV prototype ini merupakan bentuk inovasi Isuzu dalam menyediakan mobilitas yang ramah lingkungan dan efektif bagi para mitra Isuzu, serta mendukung program pemerintah dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

President Director IAMI, Yusak Kristian, menjelaskan bahwa penampilan Isuzu ELF EV prototype sebagai sorotan utama di GIIAS 2024 adalah bukti dari komitmen perusahaan dalam mengikuti perkembangan zaman dan memenuhi permintaan mitra Isuzu akan kendaraan yang lebih ramah lingkungan, efisien untuk bisnis, serta dilengkapi dengan berbagai fitur canggih.

Baca Juga: Terganggu Pelemahan Ekonomi Global, Ekspor Mobil Indonesia Lesu

Kehadiran kembali Isuzu ELF EV di ajang GIIAS 2024 selaras dengan perkembangan industri otomotif saat ini, khususnya dalam sektor kendaraan komersial berbasis listrik. 

Kehadiran Isuzu ELF EV prototype ini dapat memberikan pemahaman kepada para pengunjung GIIAS 2024 mengenai semangat inovasi Isuzu dalam menghadirkan kendaraan komersial yang sesuai dengan kebutuhan zaman.

"Semangat ini sesuai dengan nilai 'Real Partner, Real Journey' yang diusung agar bisa menjadi partner sejati para pengusaha di Indonesia," ujar Yusak Kristian dalam siaran pers, Minggu (21/7).

Dukungan terhadap Program Pemerintah

Kehadiran Isuzu ELF EV prototype juga merupakan bentuk dukungan IAMI terhadap upaya pemerintah mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. 

Isuzu siap menjadi mitra pemerintah dalam mendorong perekonomian Indonesia melalui kendaraan yang efektif, efisien, dan berkelanjutan untuk mencapai mobilitas modern.

Isuzu ELF EV prototype ini menggunakan platform terbaru Isuzu Modular Architecture and Component Standard (I-MACS). 

Platform ini dirancang untuk mewujudkan tata letak yang fleksibel dengan memodulasi komponen utama dan kemudian menggabungkannya sesuai kebutuhan. 

Baterai pada Isuzu ELF EV prototype dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis konsumen, tersedia dalam pilihan dua pak baterai berdaya 40 kWh, tiga pak baterai berdaya 60 kWh, atau lima pak baterai berdaya total 100 kWh. 

Sistem pengisian daya cepat memungkinkan pengisian penuh dalam waktu hanya dua jam.

Fitur Canggih dan Ramah Pengguna

Meski dilengkapi dengan teknologi canggih, Isuzu ELF EV prototype tetap menawarkan kemudahan bagi sopir dalam mengendalikannya. Kabin dirancang dengan orientasi pengemudi sehingga transisi dari kendaraan bermesin diesel ke kendaraan listrik menjadi lebih mudah. 

Di depan pengemudi terdapat meter cluster yang menampilkan data kecepatan kendaraan, jumlah daya baterai, suhu baterai, estimasi waktu pengisian baterai, hingga rata-rata konsumsi listrik selama perjalanan.

Tersedia juga ECO Mode yang dapat menyesuaikan performa dan konsumsi baterai untuk efisiensi maksimal. Selain itu, fitur Regeneration Braking dapat membantu mengisi daya baterai, sehingga penggunaan baterai menjadi lebih efisien.

Baca Juga: Industri Otomotif Masih Sulit Berlari

Keamanan dan Konektivitas

Isuzu berkomitmen untuk mencapai Zero Fatal Traffic melalui kendaraan yang aman dan mendukung pengemudi untuk berkendara dengan baik. Isuzu ELF EV prototype dilengkapi dengan paket Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang mencakup berbagai fitur keamanan seperti Lane Departure Warning System (LDWS), Driver Attention Alert, Notification Function of Preceding Vehicle Departure, Accidental Start Prevention Function, Distance Warning, Autonomous Emergency Braking System, Intersection Alert, Blind Spot Monitoring, Adaptive Driving Beam, Driver Status Monitor, Emergency Driving Stop System, Traffic Sign Recognition, Intelligent Speed Adaptation, Full Adaptive Cruise Control, dan Lane Keep Assist.

Pemilik Isuzu ELF EV prototype dapat memantau kondisi truknya melalui konektivitas Gatex yang tertanam di unit kendaraan. Fitur ini memungkinkan pemantauan kondisi kendaraan, jarak tempuh perjalanan, jumlah baterai, estimasi waktu pengisian baterai, hingga pemberitahuan selesai pengisian baterai. 

Gatex juga dapat digunakan untuk membuat sistem manajemen perjalanan, simulasi kendaraan berdasarkan daya baterai yang tersisa, dan berbagai fungsi lainnya yang mendukung keberlangsungan bisnis pengguna Isuzu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×