kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jababeka Kembangkan Kawasan Industri Film dan Televisi


Minggu, 03 Maret 2024 / 11:35 WIB
Jababeka Kembangkan Kawasan Industri Film dan Televisi
ILUSTRASI. Jababeka Movieland meluncurkan meluncurkan katalog set lokasi syuting.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - CIKARANG. Jababeka Movieland, kawasan industri film dan televisi seluas 35 hektar yang dikembangkan PT Jababeka Tbk (KIJA) meluncurkan meluncurkan katalog set lokasi syuting, di Mayfair Building, Kota Jababeka, Cikarang, Rabu (28/2). Dalam kesempatan yang sama, dilakukan juga peluncuran website Jababeka Movieland, yaitu www.indomovieland.com dan www.jababekamovieland.com. 

Jababeka Movieland menyebut lokasi syuting di kawasannya dapat mengurangi budget produksi pekerja film dan TV cukup signifikan, bahkan hingga 50%. 

Eric Gunawan, Koordinator Jababeka Movieland mengatakan, website yang dihadirkan akan menginformasikan semua layanan jasa pihaknya kepada para produser PH, termasuk meng-unduh katalog set lokasi syuting Jababeka Movieland yang telah diluncurkan.

“Jadi, untuk melihat-lihat jasa apa saja yang kami sediakan, maupun mau meng-download katalog set lokasi syuting Jababeka Movieland bisa akses website kami,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Jumat (1/3). 

Baca Juga: Data Center Seluas 15 Hektare Diperkirakan Masuk ke Kawasan Jababeka (KIJA)

Eric menyebut, lokasi-lokasi syuting Jababeka Movieland tak akan membuat pekerja film dan TV atau produser PH kecewa. Dengan harga sewa set lokasi yang relatif terjangkau, kemudahan perizinan, set lokasi syuting yang lengkap serta tim keamanan.

“Sudah ada juga dedicate team dan tersedia tempat menginap untuk crew dengan beragam fasilitas akomodasi dan pilihan kuliner, mampu mengurangi budget produksi cukup signifikan, bahkan hingga 50%,” tambahnya.

Eric pun berharap peluncuran katalog set lokasi syuting bisa membuat Jababeka Movieland cukup dipertimbangkan sebagai pilihan para pelaku industri Film dan TV menjalankan proyek.  

“Semoga acara tur set lokasi syuting mampu memberi pengalaman lengkap dalam mengenal Jababeka Movieland, bahwa kami menyediakan semua kebutuhan industri perfilman dan TV dalam satu tempat. All in one place,” kata Eric.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×