kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.284.000   34.000   1,51%
  • USD/IDR 16.595   -40,00   -0,24%
  • IDX 8.169   29,39   0,36%
  • KOMPAS100 1.115   -0,85   -0,08%
  • LQ45 785   2,96   0,38%
  • ISSI 288   0,88   0,31%
  • IDX30 412   1,48   0,36%
  • IDXHIDIV20 463   -0,53   -0,11%
  • IDX80 123   -0,09   -0,07%
  • IDXV30 132   -1,13   -0,85%
  • IDXQ30 129   -0,13   -0,10%

Jadi Master Franchisee Dunkin di Indonesia, Diamond Donuts Mulai Ekspansi Kuartal IV


Selasa, 07 Oktober 2025 / 18:33 WIB
Jadi Master Franchisee Dunkin di Indonesia, Diamond Donuts Mulai Ekspansi Kuartal IV
ILUSTRASI. Perusahaan waralaba restoran asal Amerika Serikat (AS) Inspire Brands menunjuk PT Diamond Donuts International (DDI) sebagai master franchisee esklusif merek Dunkin’ di Indonesia. REUTERS/Mario Anzuoni


Reporter: Lydia Tesaloni | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Perusahaan waralaba restoran asal Amerika Serikat (AS) Inspire Brands menunjuk PT Diamond Donuts International (DDI) sebagai master franchisee esklusif merek Dunkin’ di Indonesia. Selain Dunkin’s, Inspire diketahui juga memiliki mengelola Baskin Robins, Mister Donut dan Arbys.

Berdasarkan perjanjian, DDI akan memegang hak penuh untuk mengembangkan, memiliki, dan mengoperasikan seluruh restoran Dunkin’ di Indonesia. Selain itu, DDI juga akan bermitra dengan sub-franchisee guna memperluas jangkauan dan akses bagi konsumen di berbagai daerah.

Perusahaan yang berbasis di Jakarta ini didirikan oleh Kelvin Subowo, Founder & CEO DailyCo, dan dipimpin oleh Juan Chene sebagai Managing Director. Selama ini, Chene dikenal memiliki pengalaman panjang di industri makanan dan minuman (F&B) dengan rekam jejak di sejumlah perusahaan besar seperti Foodpanda, Yummy Corp, DailyCo, dan Zalora.

Baca Juga: Promo Dunkin Tiap Selasa Selama Oktober 2025, Beli 1 Gratis 1 Minuman Favorit

DDI menargetkan membuka gerai Dunkin’ baru pertama di Jakarta pada kuartal IV-2025 mendatang, diikuti ekspansi bertahap ke sejumlah kota besar. Format gerai yang dihadirkan bakal bervariasi, mulai dari flagship store di kawasan premium hingga gerai lingkungan berskala kecil yang disesuaikan dengan karakter wilayah dan konsumen.

Juan Chene menilai kerja sama ini menjadi momentum penting untuk memperkuat posisi Dunkin’ di pasar Indonesia.

“Budaya bakery dan kafe di Indonesia sedang berkembang pesat. Komitmen Dunkin’ terhadap kualitas dan inovasi sejalan dengan apa yang dicari konsumen Indonesia saat ini,” ujar Juan dalam keterangan resmi, Selasa (7/10/2025).

Dari sisi pasar, prospek sektor roti dan kopi di Indonesia terbilang menjanjikan. Asosiasi Produsen Roti Indonesia mencatat nilai pasar industri roti nasional telah mencapai lebih dari US$ 50 miliar per tahun, dengan proyeksi pertumbuhan sekitar 9,4% per tahun hingga 2029. 

Baca Juga: Bisnis Franchise Makin Mudah! Kemendag Permudah Perizinan Waralaba

Sementara itu, industri kopi diperkirakan tumbuh sekitar 7% per tahun hingga 2031, didorong oleh peningkatan pendapatan, urbanisasi, dan perubahan gaya hidup masyarakat.

President & Managing Director International Inspire Brands Michael Haley menilai, aliansi dengan DDI merupakan langkah strategis bagi Dunkin’ untuk mempercepat pertumbuhan di Indonesia.

“Kelvin, Juan, dan tim DDI memiliki pemahaman mendalam terhadap pasar F&B Indonesia serta infrastruktur yang kuat. Ini menjadi fondasi ideal bagi babak baru pertumbuhan Dunkin’ di Indonesia,” ungkap Haley.

Dengan kerja sama ini, Dunkin’ berharap dapat menghadirkan investasi baru, inovasi produk, dan pengalaman pelanggan yang konsisten dengan standar global. Saat ini, Dunkin’ telah memiliki lebih dari 14.000 gerai di hampir 40 negara di seluruh dunia.

Selanjutnya: IHSG Lanjut Menguat, Namun Investor Perlu Waspadai Sentimen Ini

Menarik Dibaca: Peringatan Dini BMKG Cuaca Besok (8/10), Hujan Sangat Lebat Terjadi di Provinsi Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×