kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jaga Kepuasan Pelanggan, Daihatsu Lakukan Recall ke 3 Modelnya


Jumat, 11 Maret 2022 / 16:45 WIB
Jaga Kepuasan Pelanggan, Daihatsu Lakukan Recall ke 3 Modelnya
ILUSTRASI. Daihatsu Rocky


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam menjaga serta meningkatkan kepuasan pelanggan, Daihatsu di Indonesia mengumumkan program recall terhadap tiga modelnya, yakni Rocky, GranMax, dan Luxio.

Daihatsu Indonesia mengatakan, program ini merupakan bukti tanggung jawab Daihatsu dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik, agar pelanggan dapat tetap beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Dalam program recall ini, Daihatsu mendapati ada sebanyak 9.378 unit model Rocky dengan periode produksi 28 April 2021 –7 Oktober 2021, perlu dilakukan penguatan dengan menambah titik area pengelasan pada bagian dudukan shock absorber depan.

Hal ini karena berpotensi mengganggu kenyamanan berkendara ketika melewati kondisi jalan rusak di kecepatan tinggi, sebab akan timbul bunyi abnormal pada bagian dalam kap mobil.

"Hingga potensi terlepasnya komponen dudukan shock absorber tersebut," ungkap After Sales Service & Logistic Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Lili Herman, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (11/3).

Baca Juga: Astra Daihatsu Motor (ADM) Manfaatkan Fasilitas Ekspor Lewat Pelabuhan Patimban

Sedangkan pada model GranMax dan Luxio, Daihatsu ingin melakukan pemrograman ulang pada komponen ECU mesin pada kedua model tersebut dengan total sebanyak 11.734 unit dengan periode produksi 9 September 2021 – 21 Januari 2022.

"Fenomena yang umum ditemui pada unit terdampak di atas adalah RPM yang tidak stabil, mesin knocking, dan kinerja mesin yang tersendat hingga mati," tuturnya.

Daihatsu merekomendasikan pelanggan yang mobilnya masuk dalam daftar program recall, untuk dapat membawa kendaraannya ke bengkel resmi Daihatsu terdekat untuk dapat ditangani oleh mekanik handal Daihatsu tanpa dikenakan biaya alias gratis.

Adapun, untuk waktu proses perbaikannya, pada model Rocky akan berlangsung selama sekitar 10 jam kerja, serta untuk model GranMax dan Luxio sekitar 15 menit.

Untuk prosedur recall, Daihatsu juga secara aktif akan menghubungi pelanggan yang kendaraannya masuk ke dalam program ini.

Selain itu, pelanggan juga bisa memastikan secara mandiri apakah mobil Daihatsu kesayangannya masuk ke dalam program ini dengan mengunjungi website resmi pada tautan www.daihatsu.co.id/recall, dengan memasukan nomor rangka kendaraan, atau bisa juga dengan menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

Baca Juga: Penjualan Mobil Daihatsu Melesat 70,7% pada Januari-Februari 2022

Setelah mendapat informasi bagi pelanggan yang masuk ke daftar recall, dapat langsung melakukan booking jadwal, dan datang ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan.

Sebagai tambahan informasi, pada program recall ini, terdapat total 162 bengkel resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia, siap menyambut pelanggan untuk melakukan perbaikan pada komponen model Rocky, GranMax, dan Luxio.

“Program ini merupakan komitmen Daihatsu dalam usaha kami menjaga kualitas dan kepuasan pelanggan lewat layanan after sales. Daihatsu siap menyambut pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silahkan untuk dapat membawa kendaraan kesayangannya ke bengkel resmi Daihatsu untuk dilakukan perbaikan, agar dapat beraktivitas lebih aman, dan nyaman,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×