kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Marga beberkan fakta, 46% kecelakaan tol libatkan kendaraan non-golongan I


Kamis, 30 Januari 2020 / 12:02 WIB
Jasa Marga beberkan fakta, 46% kecelakaan tol libatkan kendaraan non-golongan I
ILUSTRASI. Kecelakaan beruntun terjadi dan merusak Gardu Tol Halim 2, Jakarta Timur, Rabu (29/1)


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kecelakaan beruntun terjadi dan merusak Gardu Tol Halim 2, Jakarta Timur, Rabu (29/1). Kecelakaan yang terjadi pada pukul 12.35 WIB itu melibatkan empat kendaraan, yakni satu truk kontainer, satu light truk, dan dua mobil boks.

Adapun kecelakaan terjadi akibat rem blong pada truk kontainer. Terkait hal itu, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan kecelakaan tersebut kembali terjadi karena rem blong.

Baca Juga: Laju Inflasi Termasuk Komponen Penentu Kenaikan Tarif Tol Dalam Kota

Berdasarkan data Jasa Marga, 46% kecelakaan di jalan tol terjadi melibatkan kendaraan non-golongan I.

"Kembali lagi, sebanyak 46% kasus kecelakaan di Jalan Tol Jasa Marga melibatkan kendaraan Non-golongan I," kata Heru dalam keterangannya, Rabu.

"Padahal, persentase kendaraan Non-golongan I hanya sekitar 8% dari jumlah keseluruhan kendaraan yang melintas di jalan tol Jasa Marga," lanjut Heru.

Sementara itu, Jasa Marga Metropolitan Tollroad Division Head Reza Febriano menambahkan, pihaknya menghimbau kepada para pengusaha logistik untuk selalu memastikan kendaraannya dalam kondisi prima dan laik jalan.

Baca Juga: Tarif Tol Dalam Kota akan segera naik

"Sebanyak 44 persen kasus kecelakaan karena faktor kendaraan akibat rem blong di Jalan tol Dalam Kota dan Sedyatmo selama tahun 2019, hal ini tentunya sangat berbahaya sekali dan merugikan pengguna jalan lain, serta berdampak pula pada operator tol," ujar Reza. (Dean Pahrevi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jasa Marga: 46 Persen Kecelakaan di Jalan Tol Libatkan Kendaraan Non-golongan I",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×