kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jasa Marga (JSMR) Bukukan Peningkatan Pendapatan 20,6% per Oktober 2022


Kamis, 08 Desember 2022 / 16:11 WIB
Jasa Marga (JSMR) Bukukan Peningkatan Pendapatan 20,6% per Oktober 2022
ILUSTRASI. Suasana ruas jalan tol Bali Mandara yang dioperasikan Jasa Marga jelang KTT G20 di Bali (9/11/2022). Jasa Marga (JSMR) catat peningkatan pendapatan 20,6% per Oktober 2022.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) membukukan kenaikan pendapatan usaha 20,6% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021.

Pendapatan Jasa Marga merupakan kontribusi dari peningkatan kinerja pendapatan Tol sebesar 20,0% dan peningkatan kinerja pendapatan usaha lain sebesar 27,1% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Corporate Communication Head JSMR Lisye Octaviana mengungkapkan selaras dengan peningkatan kinerja positif perusahaan, Jasa Marga juga mencatat volume lalu lintas sebesar 3,33 juta kendaraan pada periode Januari-Oktober 2022.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga: Stok BBM dan LPG Aman untuk Periode Nataru

Jumlah ini meningkat 18,76% jika dibandingkan dengan periode Januari-Oktober 2021.

Tiga ruas jalan tol Jasa Marga Group dengan volume lalu lintas harian rata-rata (LHR) tertinggi di tahun 2022 adalah :

1. Jalan Tol Dalam Kota sebesar 515.000 kendaraan/hari

2. Jalan Tol Jakarta-Cikampek, sebesar 447.000 kendaraan/hari

3. Jalan Tol Jagorawi, sebesar 396.000 kendaraan/hari

"Dalam rangka mengoptimalkan portofolio bisnis, menyeimbangkan pertumbuhan serta menjaga kesinambungan bisnis Perseroan, sepanjang tahun 2022, Jasa Marga melanjutkan program asset recycling sebagai bagian dari strategi korporasi untuk menyeimbangkan pertumbuhan dan kesinambungan bisnis Perseroan," ujar dia, Kamis (8/12).

Baca Juga: Jasamarga Transjawa Tol Kerjakan 2 Rekonstruksi Rigid Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Ia melanjutkan, salah satu penyumbangnya kontribusi pada kinerja positif Perseroan, adalah penandatanganan Akta Jual Beli Saham atau Sales Purchase Agreement antara Perseroan dengan PT Margautama Nusantara untuk PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek, anak usaha PT Jasamarga Transjawa Tol yang mengelola Jalan Layang MBZ.

Perseroan saat ini mengelola total 50% jalan tol operasi di seluruh Indonesia atau sepanjang 1.260 Km dari total konsesi jalan tol yang dimiliki Perseroan sepanjang 1.809 Km.

Dalam mengelola proyek jalan tol yang ditargetkan selesai secara bertahap pada periode 2022-2025, Jasa Marga Marga berkomitmen untuk mencapai target yang sudah ditetapkan dengan seoptimal mungkin, tetap mengendalikan aktivitas konstruksi jalan tol dengan membangun secara bertahap.

Baca Juga: Taman Gabion Jadi Ikon Baru di Ruas Jalan Tol Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ)

Keenam proyek jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan untuk Paket III Sukabungah-Sadang dan Paket II Setu-Sukabungah, Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri untuk Seksi Kediri-Kertosono, Jalan Tol Bogor Ring Road untuk Seksi Simpang Semplak-Junction Salabenda, Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi untuk Seksi Probolinggo-Besuki, Jalan Tol Yogyakarta-Bawen dan Jalan Tol Gedebage-Cilacap untuk Seksi Gedebage-Garut Utara.

"Perseroan juga berkomitmen untuk memperhatikan kualitas hasil pekerjaan, keselamatan kerja, serta mengedepankan penggunaan produk-produk dalam negeri," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×