kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

JD.id berencana tambah dua gudang anyar tahun ini


Jumat, 25 Mei 2018 / 22:22 WIB
JD.id berencana tambah dua gudang anyar tahun ini
ILUSTRASI. Ilustrasi belanja online Jd.id


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Indonesia memang pasar yang empuk bagi para pemain e-commerce global. Salah satunya JD.id asal China.  
Untuk bisa bersaing dengan pebisnis daring lainnya, JD.id berencana mengoperasikan tambahan dua gudang anyar.

Menurut Teddy Arifianto, Head of Corporate Communication and Public Affairs, JD.id, pembangunan gudang baru tersebut bakal dilakukan sepanjang tahun ini. Ia memang tidak menyebut waktu pastinya, termasuk juga lokasi persis dari gudang tersebut. "Kami aktif membangun gudang di Indonesia. Satu gudang ada di Jawa dan satu lagi di luar Jawa," katanya, Jumat (25/5).

Saat ini, pihaknya sudah mempunyai lima gudang yang tersebar di beberapa kota. Seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Pontianak, serta Makassar

Sayang, Teddy tidak merinci target bisnis yang dipatok dengan adanya tambahan gudang anyar tersebut sampai akhir tahun ini. Yang jelas pihaknya bakal terus mengoptimalkan bisnis di pasar dalam negeri, termasuk juga di periode Ramadan kali ini dengan menggelar program puasa yang juga dilakukan oleh situs belanja lainnya.

Lewat program AsliTulus, anak usaha dari JD.com ini berharap transaksi penjualan di situs tersebut dari tanggal 14 Mei sampai 22 Juni 2018 nanti bisa melonjak. Hasilnya memang sudah terlihat. Klaim manajemen JD.id, dalam minggu pertama program tersebut sudah terjadi lonjakan transaksi hingga mencapai 120% dibandingkan periode serupa tahun lalu.  Ada tiga produk terlaris di ajang tersebut yakni produk elektronik, fesyen serta produk bahan makanan kering alias groceries

Supaya program ini lancar, JD.id sudah menjalin kemitraan dengan beberapa pihak. Seperti dengan 11 mitra perbankan, termasuk juga lembaga pembiayaan. Sayang, Teddy tidak merinci target transaksi yang dibidik, ia hanya bilang ingin meraup omzet sebanyak-banyaknya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×