kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,11   -0,67   -0.07%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

JD.ID merilis fitur mencoba make up secara online


Selasa, 27 Oktober 2020 / 16:41 WIB
JD.ID merilis fitur mencoba make up secara online
ILUSTRASI. Kantor JD.ID. KONTAN/Baihaki/19/11/2019


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 telah merubah berbagai kebiasaan kita sehari-hari. Misalnya saja saat bepergian ke pusat perbelanjaan. Biasanya selain untuk sekedar cuci mata, kaum hawa kerap kali tergoda untuk mencoba tester make up di beberapa konter kecantikan.

Ini sudah menjadi hal yang umum dilakukan sebelum pandemi. Namun kini semua berubah, demi alasan aspek kebersihan beberapa merek tidak memperbolehkan konsumen untuk mencoba produknya. Untuk menjawab persoalan ini, JD.ID akhirnya resemi meluncurkan fitur ‘AR Make-up Try-On’ pada platform aplikasi-nya.

Fitur ini memanfaatkan teknologi augmented reality (AR) yang memungkinkan konsumen mencoba berbagai produk make-up dari berbagai macam brand, mulai dari lipstick, eyeliner, eyebrow, eyeshadow, mascara, foundation, face powder, dan blush on, secara virtual. Tidak hanya mencoba, para pelanggan juga bisa ber-selfie dan hasil fotonya bisa langsung disimpan di gadget masing-masing.

Baca Juga: JD.ID dan Allianz luncurkan asuransi biaya pengiriman e-commerce

“Kami berupaya untuk memudahkan proses belanja para pelanggan serta menawarkan pengalaman yang baru dalam membeli produk make-up secara online di JD.ID,” Liana Heryono, selaku Head of Beauty Retail JD.ID dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/10).

Sejauh ini JD.ID telah berkerjasama dengan berbagai merek produk kecantikan seperti Wardah, Emina, Make Over, Maybelline, Loreal, Nacific Cosmetic, I’m Meme, Somethinc, Pixy, Safi, dan Marina Glow Ready. Menurutnya jumlah merek yang akan digandeng akan terus ditambah.

Kata Liana dalam rangka memperkenalkan fitur baru ini, manajemen juga akan menghadirkan promo spesial untuk kategori produk kecantikan mulai 27-30 Oktober 2020 yaitu potongan harga khusus hingga 50%.

Selanjutnya: Ditunjuk sebagai pemungut PPN PMSE, JD.ID siap ikuti regulasi pemerintah

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Managing Procurement Economies of Scale Batch 5

[X]
×