kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jubelio luncurkan layanan bagi UMKM untuk miliki toko online


Jumat, 07 Agustus 2020 / 20:41 WIB
Jubelio luncurkan layanan bagi UMKM untuk miliki toko online
Jubelio luncurkan layanan bagi UMKM


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jubelio meluncurkan layanan Jubelio Store sebagai solusi bagi para pebisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia.

Salah satu penyebab mengapa banyak UMKM yang enggan membuat toko online sendiri adalah dikarenakan permasalahan anggaran. Para pelaku UMKM beranggapan, harga pembuatan webstore atau toko online yang mahal cukup memberatkan mereka. Belum lagi, biaya tambahan seperti maintenance dan juga fitur-fitur pendukung lainnya. 

Baca Juga: Jubelio mengail untung dari kendala yang ada di marketplace

Melihat permasalahan tersebut, Jubelio sebagai platform omnichannel di Indonesia, berinisiatif membuat layanan Jubelio Store sebagai solusi bagi pelaku UMKM dengan penawaran harga yang terbilang murah.  

"Harga yang ditawarkan untuk pembuatan webstore kami cukup murah yaitu mulai dari Rp 300.000 Dengan harga terjangkau, nantinya pengguna kami akan mendapatkan fitur premium. Seperti template yang atraktif dan beragamnya metode pembayaran," kata Susandi Putra, CEO Jubelio dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id pada Jumat (7/8).

Selain harga yang murah dan fitur premiumnya, pembuatan toko online di Jubelio Store juga diselesaikan hanya dengan kurun waktu kurang dari 5 menit. Pengguna layanan ini akan dibimbing untuk mendapatkan traffic ke webstore mereka dan berujung menjadi pertambahan penjualan.  

Tak hanya itu, pengguna Jubelio Store juga bisa mengintegrasikan toko mereka ke dalam Jubelio Omnichannel. Dengan integrasi, maka semua aktivitas bisnis, seperti product listing, accounting, proses pemesanan, dan fitur lainnya bisa diselesaikan di dalam satu dashboard, yang nantinya berguna saat seller berjualan di webstore, offline (POS), dan juga di marketplace itu sendiri.  

 “Kami akan berusaha hadir di semua touchpoint dimana seller berjualan, baik itu di marketplace, offline (POS) dan sekarang website mereka sendiri via Jubelio Store. Di Jubelio, kami tidak hanya menyediakan webstore, tapi juga Omnichannel Experience di mana semua touchpoint tersebut saling terhubung. Ini akan meningkatkan pengalaman belanja dari sisi buyer, dan meningkatkan efisiensi operasional dari sisi seller,” imbuh Susandi. 

Adapun UMKM pengguna Jubelio, disebut mengalami peningkatan order hingga 25%. Bahkan, ada juga pengguna Jubelio yang merasakan omset bisnisnya meningkat hingga 400%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×