kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS953.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Jurus Alfamart dongkrak penjualan saat momentum Ramadan


Selasa, 13 April 2021 / 14:07 WIB
Jurus Alfamart dongkrak penjualan saat momentum Ramadan
ILUSTRASI. Gerai Alfamart

Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki momentum Ramadan, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) menyiapkan sejumlah strategi untuk mendongkrak penjualan di tahun ini. Salah satunya melalui penawaran promosi khusus yang hanya tersedia pada saat periode Ramadan.

Solihin, Corporate Affairs Director AMRT mengatakan, promosi yang dijalankan utamanya dilakukan terhadap barang-barang yang relevan dan dibutuhkan saat bulan puasa.

"Memasuki periode festive, Alfamart menawarkan promosi khusus Ramadan. Promosi yang relevan dalam konteks barang apa yang dibutuhkan saat bulan puasa. Serta mekanisme promosi-nya disesuaikan pula," kata dia saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (13/4).

Barang-barang yang dimaksud, terang antaranya  sembako, makanan pokok, dan juga keperluan sehari-hari lainnya. "Seperti biskuit, sirup, kurma, mi instan, kornet, dan sarden," terangnya,

Baca Juga: Promo JSM Alfamart weekend terakhir, diskon Minggu 11 April 2021!

Solihin berujar, program promosi yang ditawarkan selama periode Ramadan akan jauh lebih beragam juga menarik dibandingkan dengan program promosi lain. Seperti misalnya program promo bundling barang-barang pokok khas Ramadan yang sudah mulai berjalan sejak awal April lalu.

Mengutip laman Instagram resmi Alfamart, ada dua program bundling yang telah dijalankan perseroan, yakni Paket Bu Rahmat (Buka Puasa Ramadan Hemat) dan Paket Pak Rahmat (Paket Ramadhan Hemat).

Kedua promo bundling tersebut berisi paket barang-barang kebutuhan sehari-hari, seperti makanan ringan, sembako, juga keperluan rumah tangga.

Ke depannya, masih akan ada program promosi lain yang hadir selama momentum Ramadan berlangsung. Solihin bilang, bocoran mengenai program promosi tersebut akan diinformasikan lebih lanjut setelah  promosinya mulai berjalan.

Tak hanya menggencarkan promosi lewat promo bundling, Alfamart juga telah berkolaborasi dengan sejumlah payment institution, untuk membantu meningkatkan daya beli masyarakat, termasuk pada saat memasuki periode Ramadan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×