kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS1.007.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Jurus Ciputra Development (CTRA) memacu penjualannya di tengah pandemi


Minggu, 27 September 2020 / 22:06 WIB
Jurus Ciputra Development (CTRA) memacu penjualannya di tengah pandemi
ILUSTRASI. Perumahan Ciputra. KONTAN/Baihaki/08/05/2018

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam memacu penjualan di tengah pandemi Covid-19, PT Ciputra Development Tbk terus mengembangkan beragam produk inovatif guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan properti berkualitas. Emiten dengan kode sandi CTRA ini tengah fokus mengembangkan proyek di area Jabotabek.

Direktur Ciputra Development Tulus Santoso menyebutkan dari 50 proyek untuk segmen menengah berada di kisaran Rp 1 miliar-Rp 2 miliar dan segmen menengah ke bawah di bawah Rp 1 miliar.

"Dalam memacu penjualan saat ini kami memberikan diskon atau pengurangan harga yang bervariasi di setiap proyek, mungkin di kisaran 5%," kata Tulus kepada Kontan.co.id, Minggu (27/9).

Menurutnya, yang saat ini banyak diminati adalah hunian dengan harga jual kurang dari Rp 2 miliar. Tulus mengeskan, CTRA menahan ekspansi di tengah pandemi saat ini.

Baca Juga: Tren KPR rendah, analis sarankan buy CTRA

Adapun strategi penjualan yang akan ditempuh adalah CTRA akan berfokus pada pasar pembeli akhir (end user) rumah tapak (landed house) dengan segmentasi harga di bawah Rp 1 miliar.

Tulus menjelaskan, setelah sukses menggelar launching rumah pada bulan Maret 2020, Citra Maja Raya kembali meluncurkan Cluster Benoa, berupa hunian rumah tapak (landed house) dengan desain tampak  modern minimalis dan harga mulai Rp 188 Juta All In (sudah termasuk PPN, BPHTB, dan AJB).

Citra Maja Raya sukses menjual rumah di Cluster Benoa dengan nilai penjualan lebih dari Rp 107 miliar.

Tulus mengatakan bahwa pencapaian ini sangat dipengaruhi oleh Reputasi Ciputra Group yang sangat dipercaya oleh masyarakat, harga rumah terjangkau dengan konsep pengembangan Kota Baru Terpadu berbasiskan Transit Oriented Development (TOD), dan dukungan Pemerintah dengan menetapkan kawasan Maja menjadi 1 dari 10 Pembangunan Kota Baru Publik di Indonesia.

Selain itu, salah satu terobosan inovasi terbaru yang dihadirkan oleh Ciputra Group juga melalui Launching terbaru Rumah 2 lantai Cluster Academia Pavilion di CitraRaya Tangerang.

Cluster Academia Pavilion menawarkan tipe produk dan fleksibilitas fungsi rumah sebagai hunian untuk keluarga maupun hunian untuk Rumah Kos.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×