kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

K-Vision memproyeksikan memiliki sebanyak 4,5 juta pelanggan tahun ini


Senin, 04 Mei 2020 / 19:35 WIB
K-Vision memproyeksikan memiliki sebanyak 4,5 juta pelanggan tahun ini
ILUSTRASI. K Vision./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/25/03/2014.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Digital Vision Nusantara alias K-Vision proyeksikan miliki pelanggan tahun ini mencapai 4,5 juta. Hal tersebut dampak dari peningkatan selama pandemi virus corona.

Direktur Utama K-Vision Yohanes Yudistira menyebutkan hingga saat ini pihaknya telah mengumpulkan 700.000 pelanggan baru. Menurutnya, capaian tersebut sangat baik lantaran telah melewati capaian di tahun lalu. "Sepanjang tahun lalu kami mengumpulkan 600.000 pelanggan baru," ujarnya kepada  kontan.co.id , Senin (4/4).

Baca Juga: MNC Vision Networks (IPTV) segera menyelesaikan due diligence akuisisi Link Net

Menurutnya, peningkatan yang signifikan tersebut lantaran masyarakat yang membutuhkan hiburan akibat seluruh aktivitas yang dilakukan di rumah (Work From Home/WFH).

Ia menyebutkan perbandingan antara sebelum dan setelah adanya pandemi virus corona permintaan aktivasi atau pembelian STB Set-Top-Box meningkat 30%. Lebih rinci lagi, ia memaparkan per harinya ada lebih dari 6.000 pelanggan baru yang melakukan aktivasi

Bahkan, pada April lalu ia menyebut mencatat rekor dengan melakukan penjualan sebanyak 225.500 STB baru. Menurutnya, capaian ini telah melebihi target awal dengan mengumpulkan 100 ribu aktivasi.

Dengan begitu, pihaknya menilai akan mampu mengumpulkan pelanggan baru yang lebih banyak hingga akhir tahun. "Jika konsisten pada angka 200 ribu per bulan, kami nilai hingga akhir tahun akan memiliki 4,5 juta pelanggan," tuturnya.

Baca Juga: MNC Vision (IPTV) membukukan pendapatan Rp 3,5 triliun sepanjang 2019

Sekedar informasi, perusahaan milik MNC Group ini mencatat saat ini jumlah pelanggan sebanyak 2,7 juta.

Untuk menjaga pertumbuhan tersebut, Yohanes menyebutkan akan fokus pada konten-konten yang dibutuhkan masyarakat. "Karena pangsa pasar kami di menengah bawah, maka kami akan terus menambah konten-konten yang benar-benar dibutuhkan seperti olahraga khususnya sepak bola baik Indonesia maupun internasional," bebernya.

Selain itu, pihaknya juga optimis dapat menjaga pertumbuhan ini lantaran memiliki keunggulan dari sisi paket yang ditawarkan. Adapun pihaknya memiliki berbagai paket mulai mingguan, bulanan, hingga tahunan, terlebih paket-paket tersebut ditawarkan dengan metode prepaid.

"Dengan begitu, masyarakat sendiri yang bisa menentukan berapa besar pengeluaran yang perlu dilakukan. Berbeda dengan post paid yang mana harga telah dipatok di awal," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×