kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.004,12   8,15   0.82%
  • EMAS974.000 0,72%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kalbe Farma (KLBF) Siapkan Fasilitas Cold Chain untuk Vaksin Booster


Rabu, 26 Januari 2022 / 19:59 WIB
Kalbe Farma (KLBF) Siapkan Fasilitas Cold Chain untuk Vaksin Booster
ILUSTRASI. Tenaga kesehatan memperlihatkan vaksin COVID-19 dosis ketiga kepada warga saat vaksinasi booster COVID-19 di RSU Tangsel, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (12/1/2022). Kalbe Farma (KLBF) Siapkan Fasilitas Cold Chain untuk Vaksin Booster.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Salah satu anak usaha PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), PT Enseval Putera Megatrading Tbk. (EPMT) telah telah menyiapkan fasilitas rantai dingin atau cold chain untuk kebutuhan distribusi vaksin booster Covid-19. 

Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius mengatakan prospek permintaan rantai dingin akan semakin baik lantaran saat ini pendistribusian vaksin booster membutuhkan adanya fasilitas cold chain. 

“Kami melihat prospek bisnis rantai pendingin atau cold chain memang sangat di butuhkan terutama untuk volume distribusi dan pertimbangan lokasi,” kata dia kepada Kontan.co.id, Rabu (26/1).

Di tambah lagi cold chain merupakan salah satu benda penting agar vaksin tidak rusak akibat paparan panas, suhu dingin (beku) dan cahaya yang berlebihan. 

Baca Juga: Kasus Covid-19 Kembali Menanjak, Kinerja Kalbe Farma (KLBF) Diproyeksi Masih Solid

Vidjongtius menuturkan, EPMT telah memiliki sarana distribusi rantai dingin yang tersebar di seluruh provinsi Indonesia. Hal ini lantaran perusahaan tersebut telah bergerak di bidang pendistribusian dan logistik. 

“Sehingga anak perusahaan kami telah turut ikut dalam mendistribusikan vaksin booster bersama dengan BUMN Farmasi,” tambahnya. 

Dia menambahkan, perusahaan telah menyediakan fasilitas cold chain dengan kapasitas mencapai 1 juta sampai 2 juta dosis. 

Sayangnya, dia enggan menyebutkan berapa permintaan cold chain yang saat ini diterima perusahaan. Yang pasti, permintaan rantai dingin masih dapat di layani dengan lancar oleh Kalbe Farma. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×