kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kandang Qurban jual hewan kurban via online maupun offline


Senin, 05 Agustus 2019 / 13:20 WIB
Kandang Qurban jual hewan kurban via online maupun offline

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang hari Lebaran Haji di bulan ini, penjualan hewan kurban tak hanya bisa dijumpai secara offline atau konvensional namun juga dapat secara online alias melalui sebuah aplikasi.

Salah satu aplikasi yang menghadirkan layanan jual beli kurban secara online adalah Kandang Qurban yang didirikan pada November 2017.

Baca Juga: Risma minta wadah daging kurban pakai daun, bukan plastik

Fajar Tawakal, Pendiri Kandang Qurban menjelaskan awal mula ia mendirikan aplikasi tersebut mulanya hanya berjualan melalui Whatsapp, Instagram dan Facebook saja untuk berjualan Sapi, Kambing, dan Domba, ternyata saat itu banyak sekali peminat yang membeli hewan tersebut.

"Karena banyak permintaan, jadi saya buatkan website resminya jadi mereka bisa beli via website di www.kandangqurbanku.com," Jelas Fajar kepada Kontan.co.id belum lama ini.

Lewat website tersebut, pelanggan bisa langsung bertransaksi untuk membeli hewan kurban yang diinginkan. Caranya mudah, setelah memilih hewan kurban yang diinginkan, kemudian lanjut ke proses pembayaran, lalu pelanggan akan menerima email orderan apakah sudah sesuai, apabila sesuai dan sudah melakukan pembayaran, maka hewan qurban akan segera dikirimkan ke alamat pelanggan.

Baca Juga: Ketika para cowboy beraksi untuk berjualan hewan kurban

Layanan-layanan yang tersedia saat ini meliputi layanan kurban berbagi dimana pemesanan kurban yang dilakukan pelanggan disumbangkan untuk dipotong dan dibagikan kepada yang membutuhkan. Ada juga layanan Pasar Hewan Kurban yakni program jual beli qurban dari para mitra dengan konsumen atau pelanggan yang diantar langsung ke tempat tujuan.




TERBARU

Close [X]
×