kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Kebutuhan perangkat komputasi meningkat, begini strategi Acer capai kinerja positif


Sabtu, 31 Juli 2021 / 21:55 WIB
Kebutuhan perangkat komputasi meningkat, begini strategi Acer capai kinerja positif
ILUSTRASI. Acer tetap optimistis dalam mempertahankan pertumbuhan bisnis yang positif hingga pengujung tahun.

Reporter: Vina Elvira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meskipun laju bisnis di tahun ini masih dipenuhi tantangan, brand gadget dan elektronik Acer tetap optimistis dalam  mempertahankan pertumbuhan bisnis yang positif hingga pengujung tahun nanti. Hal itu dibuktikan oleh data IDC 2021 yang menunjukkan bahwa produk laptop dan deskop Acer meningkat 18,7% year on year (yoy) pada kuartal pertama 2021.

"Sejak dimulainya pandemi, tidak dapat dipungkiri kami menghadapi dengan sejumlah tantangan. Namun melalui strategi dan antisipasi yang tepat membuat Acer mampu bertahan menciptakan kinerja perusahaan yang stabil hingga sekarang," ungkap Consumer Marketing Manager Acer Indonesia, Anandita Puspitasari, Rabu (28/7) lalu. 

Anandita memaparkan, salah satu strategi yang dijalankan Acer untuk mempertahankan kinerja positif di tahun ini adalah dengan merilis berbagai produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Seperti misalnya, pengguna yang menjalankan kegiatan pembelajaran online dan work from home (WFH).

Menurutnya, kedua segmen pasar tersebut telah menjadi pendorong kuat atas permintaan perangkat komputasi di pasar Indonesia saat ini. Sebab, semakin banyak pengguna yang membutuhkan perangkat komputasi andal guna mendukung kegiatan mereka. "Diversifikasi produk terus kami lakukan guna memberikan pengalaman terbaik ke para pelanggan dalam menjalankan aktivitas produktif hingga hiburan pada berbagai tingkatan," ujar dia. 

Baca Juga: Pemerintah akan kembangkan laptop buatan lokal di bidang pendidikan

Anandita mengungkapkan, saat ini Acer merupakan market leader untuk Chromebook di Indonesia. Adanya inovasi dan teknologi dari aplikasi pembelajaran, sambungnya, telah mendorong peningkatan penjualan untuk penyediaan perangkat laptop yang memenuhi kriteria tersebut.

"Sebagai bentuk dukungan ke dunia pendidikan di Indonesia, kami juga telah merilis Acer Chromebook sebagai laptop dalam negeri yang dapat memenuhi kebutuhan para guru dan siswa dalam menjalani kegiatan belajar mengajar. Ada empat model yaitu Acer Chromebook 311 C733T, Acer Chromebook 311 C733, Acer Chromebook Spin 511 R752T, dan Acer Chromebook 311 CB311-9HT," sambung Anandita. 

Hingga saat ini, Acer telah memiliki beragam lini produk dan model laptop yang bisa memenuhi kebutuhan dan latar belakang pengguna yang beragam pula. Mulai dari kebutuhan para pelajar, pekerja kantoran, gamer, hingga kreator yang melakukan proses komputasi berat. "Semua laptop yang kami hadirkan tersebut memiliki fungsi dan keunggulan tersendiri yang dapat memberikan nilai tambah bagi para penggunanya sehingga mampu menarik perhatian konsumen Tanah Air," ujar dia.

Baca Juga: Acer hadirkan sejumlah produk menarik menyambut program back to school

Terkait dengan target penjualan, Anandita bilang pihaknya tidak bisa menyebut besaran angka secara rinci. Namun demikian, kebutuhan akan perangkat komputasi terpantau semakin meningkat. Hal ini tentunya mendorong Acer untuk terus berinovasi dan merilis produk-produk baru sesuai permintaan pasar. 

"Meski pandemi memiliki banyak dampak negatif, nyatanya kebutuhan akan perangkat komputasi makin meningkat. Sebab bagaimanapun kita harus tetap menjalani aktivitas produktif dari urusan pekerjaan hingga kebutuhan bersekolah yang mayoritas masih dilakukan secara remote," pungkas dia. 

Baca Juga: Acer meluncurkan laptop tipis Swift dan stylish

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×