kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Kejar Target Pertumbuhan pendapatan 15% Tahun 2022, Ini Jurus Satyamitra Kemas (SMKL)


Jumat, 21 Januari 2022 / 11:57 WIB
Kejar Target Pertumbuhan pendapatan 15% Tahun 2022, Ini Jurus Satyamitra Kemas (SMKL)
Armada logistik SKL Express dari PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk?(SMKL).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL), perseroan yang bergerak di bidang kemasan berbahan dasar karton atau kertas cokelat, menyediakan total packaging solutions integrated with logistics sebagai strateginya dalam mencapai target pertumbuhan pada tahun 2022 sebesar 15%.

Solusi ini merupakan terobosan SMKL untuk terus meningkatkan penjualan dan memenuhi kebutuhan pelanggan atas berbagai macam bentuk, warna, dan ukuran packaging.

SMKL dapat memberikan solusi packaging yang lengkap ditunjang oleh 170 truck yang dimiliki sendiri yang siap mengantarkan pesanan pelanggan tepat waktu, serta gudang-gudang yang tersebar di beberapa lokasi, yaitu Tigaraksa, Cikarang, dan Surabaya.

Baca Juga: Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) Prediksi Penjualan Naik 26% di Tahun Ini

Herryanto Setiono Hidayat selaku Direktur Marketing SMKL mengatakan, perusahaan yang sudah berpengalaman dalam industri kemasan, akan terus berinovasi dalam memberikan produk-produk dan layanan yang terbaik untuk para pelanggan.

"SMKL akan terus fokus dalam menyediakan total packaging solutions integrated with logistics untuk para pelanggan kami, mulai dari menawarkan kemasan secara customize, menyediakan warehouse, sampai pengiriman terintegrasi dengan menggunakan SKL Express. Melalui solusi-solusi yang ditawarkan ini diharapkan kami dapat terus meraih kinerja yang lebih baik," tuturnya, Jumat (21/1).

Solusi logistik SMKL juga terus mengikuti perkembangan digitalisasi dengan sudah menerapkan pengiriman yang dapat dilacak secara real time, di mana setiap truck sudah terpasang sistem GPS (Global Positioning System) tracking.

Adanya solusi logistik ini tentu dapat mempermudah para pelanggan mulai dari pemesanan, proses produksi, hingga waktu pengiriman yang sudah dijadwalkan secara terintegrasi.

 

Para pelanggan SMKL juga tidak perlu khawatir terkait penyimpanan gudang untuk kemasan mereka. Hal ini karena SMKL memiliki beberapa warehouse yang terintegrasi dengan pengiriman yang sesuai dengan pesanan.

“Saat ini warehouse kami sudah ada di beberapa wilayah yang mana ini juga menyesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan agar dapat terkirim tepat waktu sesuai dengan kebutuhan mereka. Total packaging solutions integrated with logistics ini yang membedakan SMKL dengan perusahaan kemasan lainnya. Kami sadar bahwa ke depannya bisnis ini akan semakin baik prospeknya dengan terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk terus mendapatkan kepercayaan dari para pelanggan kami," jelasnya

Ia melanjutkan, SMKL tidak hanya fokus pada kualitas produk dan layanan saja, melainkan juga memperhatikan bisnis berkelanjutan.

Baca Juga: Satyamitra Kemas (SMKL) mulai pembangunan pabrik baru tahun depan

SMKL telah memiliki sertifikasi Forest Stewardship Council (FSC) karena telah memenuhi standar ketentuan bahwa produk yang digunakan berasal dari hutan dengan pengelolaan yang baik dan memberikan manfaat lingkungan, sosial, dan ekonomi. Menyambut era pajak karbon, SMKL juga sedang mempersiapkan rencana untuk memasang solar panel.

Ke depannya dengan adanya strategi-strategi tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi pertumbuhan yang lebih baik bagi SMKL termasuk untuk mencapai target penjualan pada tahun 2022 ini.

Adapun hingga Kuartal III-2021 SMKL berhasil meraih pertumbuhan penjualan sebesar 22% YoY, melalui kontribusi penjualan yang berasal dari segmen Carton Box sebesar Rp872,6 miliar, Offset Printing sebesar Rp355 miliar, Pre-print sebesar Rp232,8 miliar, dan Rigid Box sebesar Rp73,9 miliar.

“SMKL akan terus mencari peluang bisnis dan terus berinovasi. Seiring dengan kondisi pandemi dan perekonomian yang mulai membaik, diharapkan SMKL dapat mencapai target untuk terus meningkatkan kinerja kami,” tutup Herryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×