kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kekuatan keamanan jadi strategi aplikasi Tantan gaet pengguna


Minggu, 23 September 2018 / 21:38 WIB
Kekuatan keamanan jadi strategi aplikasi Tantan gaet pengguna
ILUSTRASI. Aplikasi pertemenan Tantan


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dari riset aplikasi pertemenan Tantan, tren mencari pasangan, dalaml ima tahun terakhir secara global telah terjadi peningkatan aktivitas komunitas yang cukup pesat dalam hal penggunaan situs atau aplikasi khusus untuk pencarian pasangan.

Sejak 2013, pertumbuhan pengguna terus meningkat dan terutama didominasi oleh kelompok usia 18 tahun sampai 30 tahun.

Kondisi serupa juga terjadi di Indonesia. Saat ini, kaum muda di Indonesia menemukan belahan jiwa tidak hanya dari perkenalan oleh orang tua dan teman-teman mereka, tetapi juga melalui aplikasi pencari pasangan

Pada minggu kedua Agustus 2018, Tantan menyatakan bahwa telah terjadi peningkatan jumlah kecocokan antar pengguna sebanyak 56% .Jumlah ini terus meningkat secara signifikan dan sejalan dengan itu terjadi juga peningkatan jumlah pengunduh dan pengguna baru di Indonesia.

"Kami mencatat telah terjadi peningkatan jumlah kecocokan antar pengguna sebanyak 56% pada minggu kedua bulan Agustus 2018,” kata Jack Wu, Direktur Marketing Tantan untuk wilayah Asia dalam keterangan pers, Minggu (23/9).

Peningkatan ini juga seiring dengan meningkatnya jumlah pengunduh dan pengguna baru aplikasi Tantan. Hal ini bisa terjadi karena Tantan menawarkan banyak sistem penyaringan dan fokus pada masalah keamanan.

“Seperti bagaimana kami selalu berusaha mengidentifikasi akun palsu demi kenyamanan para pengguna,” jelas Jack.

Hal lain yang patut dipertimbangkan adalah Tantan didukung dengan sistem AI (Artificial Intelligence) yang pintar untuk menampilkan rekomendasi profil yang paling sesuai dengan minat penggunanya.

“Ini adalah hal yang baik dan kami berharap Tantan aplikasi bisa menjadi salah satu jembatan untuk memperluas persahabatan atau untuk membantu para pengguna untuk bisa menemukan belahan jiwanya", kata Jack Wu.

Catatan saja, Tantan adalah aplikasi sosial yang dirancang khusus untuk orang-orang muda yang sebagian besar berusia awal 20-an. Berdasarkan sistem swipe and match, Tantan memungkinkan dua pengguna untuk memulai percakapan ketika keduanya menyukai satu sama lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×