kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan pasar, Khong Guan perkuat flagship store di Jakarta


Senin, 09 April 2018 / 12:59 WIB
Kembangkan pasar, Khong Guan perkuat flagship store di Jakarta
ILUSTRASI. Peluncuran kompetisi Khong Guan SMK Jago Jualan 2018


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia tidak hanya mengandalkan distributor untuk menjual produknya. Pasalnya, perusahaan sudah memiliki flagship store Khong Guan di Jakarta untuk menjual produk.

Tommy Hartono, National Sales Manager Khong Guan menyampaikan flagship store tersebut merupakan strategi perusahaan untuk mempromosikan produknya. Sebab, flagship store tersebut khusus menjual produk-produk Khong Guan saja.

"Kami ada empat gerai itu di Sabang, Wahid, Mayestik dan Kelapa Gading," ujar Tommy kepada Kontan.co.id, Senin (9/4).

Menurutnya, perusahaan juga akan menambah jejaring flagship store tersebut, hanya saja penambahan akan dilakukan secara bertahap menyesuaikan permintaan. Saat ini, perusahaan masih akan fokus kembangkan gerai di Jakarta dan sekitarnya.

"Rencana mengembangkan gerai ada, karena kami akan lihat. Kan kalau di luar sana kami pakai jaringan penjualan distributor," lanjut Tommy.

Namun Tommy belum mau membeberkan apakah akan menambah jejaring gerai pada tahun ini atau tidak. Selain gerai, perusahaan juga sudah merambah penjualan melalui digital sejak dua tahun terakhir. Kendati kontribusinya masih kecil, namun setiap tahun penjualan online terus meningkat.

Selain mengembangkan flagship store, Tommy bilang, perusahaan juga mulai melirik pasar Indonesia timur.

Maklum, saat ini perusahaan sudah menggenggam 30% market share di industri biskuit, namun sebagian besar penjualan justru terpusat di wilayah Indonesia bagian barat.

"Pasar terbesar saat ini masih Jawa dan Sumatra kerena populasinya besar," ujar Tommy.

Tommy bilang dengan terbukanya akses ke wilayah timur Indonesia juga membuat perusahaan melirik potensi di wilayah tersebut. Sayang dirinya belum mau membeberkan pasar mana di wilayah timur yang akan menjadi tujuan ekspansi. "Betul, kami juga lirik Indonesia timur. Kami lihat perkembangan yang ada sekarang ini," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×