Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia mulai serius garap segmen milenials. Perusahaan aktif melakukan inovasi dan riset pasar untuk bisa menyasar segmen tersebut. Maklum, selama ini Khong Guan identik dengan biskuit kaleng merah.
Tommy Hartono, National Sales Manager Khong Guan mengatakan perusahaan menggarap anak muda melalui brand lain salah satunya Malkist dan Oslo. Selain itu, inovasi rasa juga menjadi andalan perusahaan, maklum saat ini generasi milenials lebih suka dengan inovasi rasa yang berbeda.
"Dulu Malkist itu hanya gula, sekarang ada Malkist gula dan abon atau rumput laut. Sekarang anak muda jaman now itu mau yang lain," ujar Tommy di Jakarta, Senin (9/4).
Menurutnya, pertumbuhan segmen milenials juga cukup signifikan. Namun kontributor penjualan terbesar saat ini masih Khong Guan Kaleng Merah yang menyasar segmen keluarga. Segmen milenials saat ini kontribusinya terus meningkat setiap tahunnya.
"(produk) Konvensional tetap kami produksi seperti Khong Guan Kaleng Merah tetapi untuk mengcover keinginan anak muda itu kami (lakukan) inovasi. Sekarang kontribusinya sudah 50:50 marketnya," lanjut Tommy.
Saat ini, perusahaan terus melakukan inovasi salah satunya adalah produk di Khong Guan Kaleng Merah yang paling digemari yakni wafer sudah ada dalam kemasan sendiri yakni Wafer Clasic. Lain dari itu, produk-produk dengan packing lebih kecil juga menjadi andalan menggarap segmen milenials.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News