kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kerjasama Investasi Jalan Tol, Jasa Marga Buka Opsi Kolaborasi dengan Mitra Strategis


Minggu, 16 Juli 2023 / 11:50 WIB
Kerjasama Investasi Jalan Tol, Jasa Marga Buka Opsi Kolaborasi dengan Mitra Strategis
ILUSTRASI. PT Jasa Marga Persero Tbk mengungkap peluang untuk melakukan kerjasama investasi jalan tol ke depan. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk  mengungkap peluang untuk melakukan kerjasama investasi jalan tol ke depan. Asal tahu saja, baru-baru ini langkah kerjasama investasi jalan tol dilakukan oleh PT Hutama Karya (Persero) dengan Indonesia Investment Authority (INA).

Direktur Bisnis Jasa Marga Reza Febriano mengatakan pada prinsipnya, Jasa Marga terbuka untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan calon mitra strategis manapun, termasuk INA. 

“Yang penting memiliki kesamaan visi dalam mewujudkan penyelenggaraan jalan tol yang profesional, efisien, dan berkesinambungan, serta mengutamakan pelayanan terbaik kepada para pengguna jalan,” kata dia melalui keterangan tertulis, Minggu (16/7).

Baca Juga: Jasa Marga (JSMR) Pastikan Proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Selesai Sesuai Rencana

Namun, ia menjelaskan Jasa Marga akan mempertimbangkan beberapa hal sebelum menyetujui kerjasama tersebut, salah satunya adalah mengenai kemampuan finansial mitra.

“Kemampuan finansial menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih mitra strategis yang pada akhirnya diharapkan kerja sama tersebut dapat memberikan manfaat dan nilai tambah bagi para pihak dengan melakukan tahapan yang memperhatikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG),” ungkap Reza.

Jika nantinya Jasa Marga akan melakukan kerja sama seperti yang dilakukan HK dengan INA, ia berharap kerjasama yang dijajaki dapat menciptakan iklim investasi yang sehat untuk membangun infrastruktur demi kemajuan bangsa Indonesia. 

Asal tahu saja, sebelumnya PT Hutama Karya (Persero) (HK) telah menjalin kerjasama dengan Indonesia Investment Authority (INA) dengan melepas dua ruas tol kepemilikannya yaitu Tol Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter) dan Tol Medan – Binjai (Mebi) sehingga mendapat dana segar mencapai Rp 20,55 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×