kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Khong Guan gelar kompetisi jualan dan pelatihan untuk SMK


Senin, 09 April 2018 / 11:02 WIB
Khong Guan gelar kompetisi jualan dan pelatihan untuk SMK
Peluncuran kompetisi Khong Guan SMK Jago Jualan 2018


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terus meningkatkan kompetensi siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Salah satunya dengan program realisasi pemasaran secara komprehensif dengan menggandeng pelaku usaha.

Kali ini, PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia menjadi sponsor untuk kompetisi Khong Guan SMK Jago Jualan 2018. Program ini merupakan kompetisi keahlian pemasaran dalam bentuk kelompok untuk siswa dan siswa kelas X hingga XII.

Nantinya setiap kelompok akan beranggotakan 12 orang siswa dan siswi dan wajib mendaftarkan kelompok melalui www.smkjagojualan.com yang dibuka pada 14 Februari 2018-10 Maret 2018. Total tim yang mendaftar untuk ajang ini sebanyak 242 tim.

Panitia yang terdiri dari para mentor akan melaksanakan sosialisasi program ke SMK yang memiliki kompetensi keahlian pemasaran di 23 kota di Indonesia. Peserta juga dibekali pelatihan kelas online dan pendampingan masing-masing mentor untuk memberikan tips serta strategi marketing dan penjualan.

Kompetisi ini terbagi jadi tiga tahap yakni tanggal 12 Maret-12 Mei 2018 dengan kritetia penilaian yang meliputi omset penjualan, presentasi produk, keaktifan, dan kreatifitas pemanfaatan sosial media. Penilaian akan dilakukan oleh panitia selama event berlangsung.

Selama kompetisi, peserta juga diwajibkan untuk melakukan laporan dan unggah foto aktivitas yang dilakukan ke sosial media seperti facebook dan instagram dengan hashtag #JualanKalengMerah #KhongGuan #SMKJagoJualan dan Apps yang sudah disediakan.

Tahap kedua, dilakukan pada 15 Mei-30 Juni 2018 dengan kriteria yang sama. Penilaian kualifikasi tahap kedua akan dilangsungkan selama event berlangsung dan 10 kelompok yang memenuhi kualifikasi akan diumumkan via www.SMKjagosales.com dan akan mewakili kota/provinsi untuk bersaing tahap ketiga dan grand final.

Tahap ketiga dilakukan pada 12 Agustus 2018, dimana setiap kelompok peserta mengirimkan video presentasi singkat berdurasi 10 menit kepada panitia mengenai pengalaman mereka ketika melakukan praktik lapangan dan mengajak penonton video untuk memberikan like pada kelompok mereka.

10 kelompok yang lolos di tahap kedua, otomatis menjadi Top 10 finalis yang akan diundang untuk mengikuti kompetisi Grand Final Khong Guan SMK Sales Award 2018 di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×