kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kilang Balikpapan kebakaran? Kepulan asap hitam sudah terlihat


Kamis, 15 Agustus 2019 / 10:06 WIB
Kilang Balikpapan kebakaran? Kepulan asap hitam sudah terlihat
ILUSTRASI. Proyek RDMP Refinery Unit V Balikpapan


Sumber: TribunNews.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -BALIKPAPAN. Pagi ini masyarakat di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur dikagetkan dengan kepulan asap hitam yang sudah membubung tinggi pada Kamis (15/8/2019) pagi.

Pengamatan Tribunkaltim.co kejadian terjadi di daerah Kecamatan Balikpapan Barat, kepulan asap hitam ini pun bisa terlihat dari daerah Kampung Timur, Jl Indrakilla, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Baca Juga: Pertamina dan Eximbank Korea Selatan teken framework agreement US$ 1,5 miliar

Informasi sementara yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Balikpapan, disebutkan titik kepulan asap hitam ini terjadi di kawasan area pintu V kilang Pertamina.

"Tolong segera meluncur pemadam, takut merembet ke rumah warga," ujar Iwan dalam sebuah video rekaman yang terkirim ke dapur redaksi Tribunkaltim.co.

Dikabarkan oleh Iwan, satu di antaranya BPBD Kota Balikpapan, dugaannya, peristiwa kebakaran di aera kilang minyak Pintu V Pertamina.

Belum diketahui pasti asap hitam tersebut akibat apa. Dari video yang beredar di grup whatsapp tampak titik api berkobar di bawah gumpalan asap hitam tersebut.

Jajaran pemadam kebakaran kota Balikpapan memadati lokasi kejadian. Mereka berjaga apabila terjadi pelebaran titik api.

Dari informasi yang dihimpun Tribunkaltim.co, sedang dilakukan proses perataan lahan, di proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Pertamina Balikpapan. Petugas Pertamina diketahui sedang menangani menggunakan fire water foam Pertamina.

Hingga berita ini diturunkan, Tribunkaltim.co masih menunggu keterangan resmi dari pihak Pertamina. Sejauh ini sekitar pukul 09.58 Wita, asap masih membubung tinggi, terlihat dari area kantor redaksi Tribunkaltim.co. Asap yang membumbung tinggi ini berwarna hitam pekat.

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul BREAKING NEWS Kepulan Asap Membumbung Tinggi, Diduga Kebakaran di Area Kilang Pertamina Balikpapan,

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×