kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kimia Farma Kini Bisa Diakses Lewat Fitur Sukha di Superapp Livin’ Bank Mandiri


Jumat, 23 Desember 2022 / 10:33 WIB
Kimia Farma Kini Bisa Diakses Lewat Fitur Sukha di Superapp Livin’ Bank Mandiri
ILUSTRASI. Kimia Farma


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk melakukan kerja sama dengan PT Kimia Farma dalam mendorong digitalisasi layanan penjualan produk-produk yang tersedia di Apotek Kimia Farma lewat platform Livin’.

Keduanya telah meneken nota kesepakatan sejak Oktober 2022. Lewat kolaborasi tersebut, masyarakat telah bisa mendaptakan produk Kimia Farma melalui fitur Livin’ Sukha dalam platform Livin’ by Mandiri.

Kimia Farma memang terus mendorong digitalisasi layanan di tengah perubahaan preferensi masyarakat. Perusahaan pelat merah ini telah memiliki layanan yang berbasis mobile digital platform yaitu aplikasi Kimia Farma Mobile yang terintegrasi dengan jaringan Apotek Kimia Farma di seluruh Indonesia.

Kimia Farma Mobile hadir untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh akses produk-produk kesehatan, mulai dari pembelian produk suplemen, vitamin, dan obat-obatan. Melalui aplikasi ini, pengguna juga dapat mengakses berbagai layanan kesehatan yang dimiliki Kimia Farma.

Dengan bergabungnya Kimia Farma Mobile dalam platform Livin’ by Mandiri akan menjadikan platform ini andalan bagi masyarakat Indonesia dalam mengakses kebutuhan produk kesehatan sehari-hari.

Baca Juga: Kimia Farma (KAEF) akan Gelar Right Issue 325,10 Juta, Ini Peruntukkannya

Selain itu, platform ini juga memudahkan penggunannya dalam transaksi dan pembayaran tanpa perlu berpindah ke aplikasi lain dengan menerapkan konsep “one stop solution for all your lifestyle” dengan operasional selama 24 jam.

“Kimia Farma dan Bank Mandiri berkolaborasi untuk menyajikan layanan belanja produk kesehatan secara mudah melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Kimia Farma akan terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar David Utama, Direktur Utama PT Kimia Farma, Tbk dalam keterangan resminya, Jumat (23/12).

Lebih lanjut, David menyampaikan bahwa kolaborasi ini dapat meningkatkan pertumbuhan transaksi digital dan menjadi bagian strategi kedua pihak dalam mendorong pertumbuhan bisnis.

Itu juga bagian dari komitmen keduanya dalam menciptakan layanan kesehatan komprehensif dan terintegrasi dalam satu aplikasi.

Sementara Livin’ merupakan layanan super apps Bank Mandiri yang bisa melayani berbagai macam kebutuhan nasabah tidak hanya untuk transfer tetapi juga memenuhi kebutuhan investasi dan gaya hidup.

Saat ini fitur Livin’ Sukha telah berkolaborasi dengan belasan mitra untuk menghadirkan beragam produk dan layanan gaya hidup yang dapat dinikmati oleh nasabah secara praktis, seperti pembelian tiket pesawat, kereta, hotel, voucher gim, hingga belanja atau fesyen.

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto menyampaikan, pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan Kimia Farma yang menjadi wujud sinergi antara perusahaan BUMN dalam menyediakan layanan dan solusi kebutuhan masyarakat secara digital.

Sejak awal, kenyamanan nasabah bertransaksi sudah jadi prioritas utama Bank Mandiri. Kini, akselerasi digital Livin' by Mandiri telah berhasil mengintegrasikan seluruh solusi transaksi finansial hingga lifestyle (gaya hidup) dalam satu aplikasi secara mudah, nyaman dan aman,” ujar Aquarius.

Pihaknya berharap, sinergi dan kolaborasi antara kedua perusahaan akan terus berlanjut dalam menghadirkan inovasi digital yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat.

Ia menambahkan kehadiran layanan Kimia Farma mobile semakin melengkapi fitur Livin’ Sukha. Hal ini sejalan dengan upaya Bank Mandiri untuk menjadi lokomotif urban yang bisa memberikan solusi kebutuhan finansial dan lifestyle (gaya hidup) yang lengkap.

Hingga November 2022, Livin’ by Mandiri telah diunduh lebih dari 20 juta kali dengan total transaksi menembus 1,7 miliar transaksi serta nilai transaksi yang mencapai lebih dari Rp 2.100 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×