kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.510.000   -4.000   -0,26%
  • USD/IDR 15.565   -65,00   -0,42%
  • IDX 7.789   16,39   0,21%
  • KOMPAS100 1.206   -1,84   -0,15%
  • LQ45 954   -7,01   -0,73%
  • ISSI 236   1,17   0,50%
  • IDX30 492   -2,07   -0,42%
  • IDXHIDIV20 588   -4,32   -0,73%
  • IDX80 137   -0,37   -0,27%
  • IDXV30 143   0,88   0,62%
  • IDXQ30 163   -1,25   -0,76%

Kongsi Indosat & Mastercard Kembangkan Sistem Pembayaran, Tak Perlu Turun dari Mobil


Selasa, 22 Oktober 2024 / 21:46 WIB
Kongsi Indosat & Mastercard Kembangkan Sistem Pembayaran, Tak Perlu Turun dari Mobil
ILUSTRASI. Dari kiri: Division President Southeast Asia Mastercard Safdar Khan, President Asia Pacific, Europe, Middle East & Africa Mastercard Ling Hai, President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Vikram Sinha, Country Manager & President Director Mastercard Indonesia Aileen Goh dan Chief Enterprise Data Analytics Officer Indosat Chirag Sukhadia menampilkan Solusi Manajemen Armada Berbasis Teknologi dan Transaksi dalam Kendaraan di Indonesia di Jakarta, Selasa (22/10/2024). Mastercard dan Indosat bekerja sama dalam menampilkan teknologi mutakhir dalam sistem transportasi dan pembayaran, melalui prototipe yang mengintegrasikan solusi pembayaran dalam kendaraan dari Mastercard dengan sistem manajemen armada berbasis kecerdasan buatan (AI) dari Indosat, NEXTFleet. (Foto Dok. Indosat)


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Mastercard dan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bekerjasama dalam pengembangan teknologi mutakhir dalam sistem transportasi dan pembayaran. Kerjasama ini melalui prototip yang mengintegrasikan solusi pembayaran dalam kendaraan dari Mastercard dengan sistem manajemen armada berbasis kecerdasan buatan (AI) dari Indosat, NEXTFleet.

Kolaborasi ini menunjukkan potensi besar dari ekosistem transportasi terkoneksi, serta menggabungkan mobilitas dan transaksi untuk membentuk kembali mobilitas perkotaan di Indonesia.  

Setiap tahun, Mastercard memproses miliaran transaksi mobilitas perkotaan secara global di dalam jaringannya. Jumlahnya mencapai US$ 59,4 miliar di 2022. Prototip ini menampilkan solusi pembayaran dalam kendaraan Mastercard.

Teknologi memungkinkan para pengemudi bertransaksi dengan aman dan mudah--baik untuk pengisian bahan bakar, pembayaran tol, pengisian baterai kendaraan listrik, ataupun lantatur (layanan pemesanan restoran secara drive-through) dari dasbor kendaraan, tanpa perlu meninggalkan kendaraan mereka.

Potensi penggunaan solusi pembayaran dalam kendaraan dan manajemen armada berbasis AI ini, tak terhingga baik untuk penggunaan pribadi, maupun terintegrasi.  

"Kemitraan dengan Mastercard mencerminkan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan Indonesia melalui solusi lebih cerdas dan efisien, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia," kata Vikram Sinha, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Selasa (22/10).

Baca Juga: Indosat (ISAT) Stock Split 1:4, Bagaimana Dampaknya Terhadap Likuiditas Pasar?

Aileen Goh, Country Manager dan Presiden Direktur PT Mastercard Indonesia, mengatakan, upaya Mastercard dalam mobility-as-a-service dan solusi pembayaran dalam kendaraan merupakan bagian dari upaya global untuk mengeksplorasi teknologi mutakhir bersama para pemimpin industri.

"Melalui kolaborasi ini dengan Indosat Ooredoo Hutchison, kami menampilkan berbagai kemungkinan yang dapat terwujud ketika inovasi, mobilitas, dan perdagangan dipadukan, serta apa yang akan datang di masa depan dengan ekosistem mobilitas perkotaan yang lebih terhubung, efisien, dan berkelanjutan di Indonesia," terang Aileen.

 Mastercard selama satu dekade untuk menciptakan solusi mobilitas yang terhubung tanpa hambatan, serta pengalaman pembayaran yang lebih terintegrasi dan intuitif bagi para komuter di seluruh dunia. Di Jerman, Mastercard telah bekerja sama dengan Mercedes Benz memperkenalkan pembayaran dalam mobil untuk pengemudi melakukan pembayaran di pom bensin langsung dari kendaraan mereka, hanya dengan sidik jari.

 

Selanjutnya: Ekonom INDEF Ingatkan Potensi Korupsi dalam Program Makan Bergizi Gratis**

Menarik Dibaca: 7 Tanda Tubuh Overhidrasi Akibat Terlalu Banyak Minum Air Putih, Jangan Disepelekan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet

[X]
×