kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kontribusi positif mitra Gojek saat pandemi mendapat apresiasi


Kamis, 29 Oktober 2020 / 15:25 WIB
Kontribusi positif mitra Gojek saat pandemi mendapat apresiasi
ILUSTRASI. Ilustrasi gojek logo baru, Jakarta (9/9). KONTAN/Panji Indra


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gojek untuk ketiga kalinya menggelar ajang tahunan penghargaan Mitra Juara Gojek 2020 (MJG 2020) yang memberikan apresiasi kepada para mitra yang mampu menginspirasi dan membawa kebaikan bagi diri mereka sendiri dan komunitas. 

Khusus di tahun ini, apresiasi tidak hanya diberikan bagi mitra di Indonesia tapi juga mitra Gojek di wilayah operasionalnya yang lain, yakni di Thailand, Vietnam dan Singapura. Hal ini sejalan dengan penyatuan brand Gojek di seluruh negara perusahaan beroperasi di empat negara di Asia Tenggara tersebut.

Co-Founder & Co-CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan, selama sepuluh tahun, Gojek bersama-sama dengan para mitra pengemudi dan mitra usaha telah membantu dan memudahkan kehidupan jutaan masyarakat. Atas kontribusi para mitranya itu maka perusahaan ini menggelar MJG.

“MJG 2020 adalah program penghargaan tahunan Gojek bagi para mitra inspiratif kami yang terus menunjukkan kekuatan, optimisme, kerja keras, serta ketekunan agar dapat tetap produktif terutama di masa-masa sulit ini. Membawa semangat #PastiAdaJalan, para mitra juara telah terus memberikan dampak positif di komunitas mereka. Melalui berbagai cara, mereka telah menginspirasi kami untuk terus berinovasi sehingga dapat maju bersama,” kata Kevin dalam press rilis, Kamis (29/10).

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo menambahkan pihaknya sangat menghargai dukungan besar dari seluruh ekosistem Gojek yang telah berkontribusi terhadap pencapaian Gojek ssaat ini. Ia harap MJG 2020 dapat mendorong para mitra kami untuk terus melangkah dan memberikan dampak positif bagi lingkungan mereka, serta memberikan inspirasi bagi semua dengan semangat #PastiAdaJalan.

Apresiasi bagi mitra Gojek diselenggarakan tepat pada perayaan Hari Jadi Gojek ke-10 di mana terdapat 27 mitra yang memperoleh penghargaan di 9 kategori, yaitu MJG Kategori Roda Dua, MJG Kategori Roda Empat, MJG Kategori Logistik, MJG Kategori GoFood, MJG Kategori GoPay, MJG Kategori Mapan, lalu MJG Thailand, MJG Singapura, dan MJG Vietnam. Kemudian, terdapat juga satu kategori khusus, yakni Mitra Juara Pilihan Gojekers, yang akan mengundang masyarakat pengguna Gojek untuk memilih kisah paling inspiratif dari Juara I dari masing-masing kategori. 

Baca Juga: Kolaborasi Unilever dan Gojek Tingkatkan Taraf Hidup UMKM dan Konsumen Indonesia

Para mitra yang terpilih untuk kategori Kisah Paling Inspiratif ‘Mitra Juara Pilihan Gojekers’ tersebut adalah Lasmawati (Ciamis) untuk MJG Kategori Mapan, Es Teh Indonesia (Bogor) untuk MJG Kategori GoPay, Dodi Sandra untuk MJG Kategori GoFood, pemilik Pempek Pistel Kiarin (Bandung), Heru Wibowo (Jakarta) untuk MJG Kategori Logistik (GoSend Sameday & GoBox), Budi Julian (Jakarta) untuk MJG Kategori Roda Empat, dan Eddy Jahja Asnam (Bandung) untuk MJG Kategori Roda Dua.

Total hadiah yang diberikan dalam ajang MJG 2020 kali ini mencapai lebih dari Rp 600 juta yang diserahkan dalam bentuk uang tunai, voucher belanja dan sejumlah produk. MJG 2020 kali ini didukung oleh sejumlah mitra bisnis Gojek, antara lain BCA, BRI, Alfamart, dan AIA Financial.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio memberikan apresiasi terhadap para mitra Gojek yang telah memberikan dampak positif terhadap masyarakat di saat pandemi. Bahkan menurut Wishnutama, mitra Gojek telah menolong jutaan orang saat pandemi COVID-19. 

“Sejak memulai sepak terjangnya tahun 2010, Gojek telah banyak mengubah kehidupan masyarakat. Saya mengapresiasi para mitra Gojek yang telah memberikan dampak positif pada komunitas mereka sehingga semua orang dapat tetap produktif dan menjalani kehidupan terbaik mereka ,” katanya dalam sebuah video singkat terkait pemberian apresiasi kepada mitra Gojek di Asia Tenggara.

Ia bilang, Gojek tidak hanya sebagai penyedia jasa transportasi berbasis aplikasi semata, tapi juga menjadi layanan one-stop service berbasis teknologi yang telah merambah pasar mancanegara.  Menurutnya, Gojek juga berhasil mengintegrasikan sekaligus mengembangkan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Keberhasilan Gojek saat ini memang tidak terlepas dari bantuan jutaan mitranya yang terus menunjukkan kekuatan, optimisme, kerja keras dan ketekunan di masa seperti ini. Semoga ke depannya Gojek dan para mitranya akan terus melanjutkan peran menjadi kolaborator untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia,” tandasnya. 

Selanjutnya: Gojek dukung semangat kolaborasi pemerintah membangun integrasi transportasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×