kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kopi Kenangan siap cetak 1.000 Barista Baru melalui 5000 pelatihan Kenangan Academy


Kamis, 27 Agustus 2020 / 16:40 WIB
Kopi Kenangan siap cetak 1.000 Barista Baru melalui 5000 pelatihan Kenangan Academy
ILUSTRASI. New Trainees di Ruang Teknis Kenangan Academy.


Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Peritel minuman grab-and-go Kopi Kenangan merayakan bulan Agustus 2020 sebagai Hari Mantan Nasional (HARMANAS) ketiga, menandakan ulang tahun ketiga operasionalnya, dengan serangkaian kegiatan aktivasi konsumen yang ditutup dengan peresmian sebuah pusat pelatihan bernama Kenangan Academy.

Pada rangkaian perayaan HARMANAS ke-3 yang berlangsung sepanjang bulan Agustus 2020 yang bertajuk “Terima Kasih Mantan”, Kopi Kenangan mengajak konsumen untuk turut berterima kasih kepada masa lalu yang telah membentuk tiap pribadi kita sekarang, dan untuk bersama-sama melihat ke depan dan menjadi versi terbaik dari diri masing-masing.

Dengan semangat tersebut dan sebagai bentuk komitmen Kopi Kenangan terhadap kualitas dan pengembangan talenta, Kopi Kenangan meresmikan pusat pelatihan bernama Kenangan Academy. Menurut CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata, Kenangan Academy merupakan perwujudan customer obsession Kopi Kenangan dan komitmennya terhadap kualitas.

“Ragam pelatihan di Kenangan Academy, di antaranya kompetensi dasar, pengembangan dan sertifikasi barista, sertifikasi sebagai Buddy Trainer/Store Trainer dan program pengembangan kepemimpinan (Leadership Development Program).

Selain itu, kami juga berfokus terhadap pelaksanaan sertifikasi BNSP untuk skema penjamah makanan tim operasional, pemahaman pembuatan produk halal dan penanganan bahan halal serta pelatihan sanitasi sebagai bentuk komitmen Kopi Kenangan untuk menjaga kualitas produk, pelayanan, penerapan halal dan sanitasi toko serta rangkaian bisnis lainnya. Semua ini terutama menjadi penting, mengingat kita masih berada di masa pandemi dan perlu memberi penekanan pada protokol kesehatan.”

Kenangan Academy dicetuskan pada November 2019 dan sampai pertengahan 2020 pusat pelatihan ini telah mencetak hampir 1.000 barista dan memberikan lebih dari 5.000 pelatihan. Ke depan, Kopi Kenangan berkomitmen untuk memberikan 5.000 pelatihan baru, termasuk mencetak 1.000 barista baru, pada Q3 dan Q4 2020.

Head of Human Resources and General Affairs Kopi Kenangan Nia Qoyimmah menyatakan, “Di Kopi Kenangan, kami juga berkomitmen pada pengembangan talenta dan karir karyawan, oleh karena itu kami menyediakan pelatihan yang didukung oleh pelatih yang berepengalaman serta telah tersertifikasi dari beberapa lembaga pelatihan dan dari Badan Nasional Sertifikasi Pelatihan (BNSP) yang dapat memastikan kredibilitas ajaran. Selain berfokus kepada kompetensi dasar sebagai barista, kopi kenangan juga memberikan kesempatan kepada karyawan untuk mempersiapkan mereka ke jenjang karir berikutnya melalui program Leadership development program.”

Di tengah pandemi, Nia menambahkan bahwa pelatihan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Kami membatasi tiap sesi pelatihan menjadi 50% dari kapasitas maksimal dengan pelatih maupun peserta harus senantiasa menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan face shield, cek temperatur sebelum memasuki Academy, dan rutin cuci tangan. Selain itu kami juga menerapkan kelas virtual jika memungkinkan, seperti untuk kelas teori yang tidak membutuhkan alat.”

“Peresmian Kenangan Academy ini merupakan langkah awal dalam komitmen kami. Seiring bertumbuhnya Kopi Kenangan kami berencana untuk memperbanyak pusat pelatihan seperti ini juga untuk mendukung pengembangan talenta tim Kopi Kenangan di wilayah lainnya di Indonesia,” Edward menambahkan.

Harmanas ke-3: Terima Kasih Mantan

Kampanye Terima Kasih Mantan menjadi highlight Kopi Kenangan dalam merayakan ulang tahun ke-3 untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada para pelanggan yang telah menemani perjalanan Kopi Kenangan selama tiga tahun terakhir. Sebagai bentuk terima kasih, selain terus berkomitmen untuk memberikan kualitas produk terbaik melalui berbagai pengembangan produk dan keahlian sumber daya manusia, Kopi Kenangan juga menawarkan kenangan baru setiap minggu selama sebulan penuh melalui sejumlah promo bagi konsumen. Puncaknya adalah promo Beli 2 GRATIS 2 Es Kopi Kenangan Mantan & Cashback 100% GoPay maksimal Rp18.000 dengan pembayaran via aplikasi Kopi Kenangan menggunakan GoPay pada 22 dan 23 Agustus. Adapun promo lain yang berlangsung selama bulan Agustus:

Cashback 30% maksimal 10.000 koin Shopee dengan menggunakan ShopeePay  (3 - 17 Agustus)
ShopeePay Deals Rp1  (18 Agustus - 12 September)
Diskon Rp45.000 dengan minimum pembelian Rp100,000 dengan GoFood secara Nasional (24-26 Agustus)
Diskon Rp35.000 dengan minimum pembelian Rp100.000 dengan GrabFood Non Jabodetabek (3 - 17 Agustus)
Diskon Rp35.000 dengan minimum pembelian Rp100.000 dengan GoFood secara nasional (5 Agustus - 1 September)
Cashback 33% maksimal Rp10.000 dengan menggunakan BRI Mobile di hari kerja selama bulan Agustus 2020
Layanan pesan-antar untuk area Jabodetabek di aplikasi Kopi Kenangan
Upsize Kopi Kenangan Mantan dengan penggunaan tumbler Kopi Kenangan
Peluncuran seri menu terbatas “Seri Belajar Move On”
Peluncuran Seliter Kenangan secara Nasional
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×