kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 0.90%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Koran Kompas raih peringkat ke 5 sebagai media terpopuler di dunia


Sabtu, 23 Mei 2020 / 15:53 WIB
Koran Kompas raih peringkat ke 5 sebagai media terpopuler di dunia
ILUSTRASI. Karyawan melintas dekat logo Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kompas di di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Selasa (9/4).

Sumber: Kompas TV | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Koran Kompas menjadi salah satu yang masuk dalam daftar Top 200 Newspaper In The World pada tahun 2019. Dalam peringkat yang dipublikasikan di situs www.4imn.com, Harian Kompas menempati peringkat ke-5. Sementara posisi teratas ditempati The New York Times.

Kemudian disusul The Guardian yang berada di urutan ke-2, The Washington Post ke-3, dan The Daily Mail ke-4. Demikian hasil pemeringkatan yang dipublikasikan 4 International Media and Newspaper, situs pemeringkatan surat kabar dunia.

Baca Juga: Gelar konser amal jelang Lebaran, Dompet Dhuafa kumpulkan donasi Rp 1,1 miliar

Jika ditilik dari Benua Asia, Koran Kompas mampu mengungguli koran China Daily yang menempati urutan ke-10 dalam pemeringkatan surat kabar terpopuler tersebut. Masuknya Koran Kompas ke dalam jajaran 5 besar surat kabar terpopuler di dunia versi 4imn tentu membanggakan Indonesia.

Mengingat, Kompas merupakan salah satu surat kabar harian terbesar di negeri ini. Harian yang terbit untuk umum sejak 28 Juni 1965 ini juga merupakan koran nomor 1 di Indonesia dengan reputasi sangat baik.

Baca Juga: Menurut Sandiaga Uno, begini seharusnya tahapan new normal dilakukan

Koran yang akan berusia 55 tahun ini juga konsisten menyajikan berita, ulasan, hingga esai menarik dan akurat pada setiap lembar dan rubriknya. Belakangan, Koran Kompas bertransformasi ke dalam bentuk digital. Kini laporan-laporan bernas Koran Kompas sudah bisa dinikmatipembaca melalui laman Kompas.id.

Artikel ini sudah terbit di kompas.tv dengan judul "Koran Kompas Menempati Peringkat 5 Surat Kabar Terpopuler di Dunia"

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×