kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Laba Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) Melesat 21% pada Kuartal I 2022


Jumat, 03 Juni 2022 / 09:53 WIB
Laba Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) Melesat 21% pada Kuartal I 2022
ILUSTRASI. Fasilitas produksi PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL). Laba Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) Melesat 21% pada Kuartal I 2022.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL), emiten yang bergerak di bidang kemasan berbahan dasar karton atau kertas cokelat meraih penjualan sebesar Rp 574 miliar atau meningkat 18% year on year (yoy) pada kuartal I 2022. 

Di sisi laba, SMKL juga membukukan laba bersih sebesar Rp 33 miliar atau naik 21% yoy dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. 

 Direktur Marketing SMKL, Herryanto Setiono Hidayat, mengatakan, perseroan melihat prospek yang cerah pada industri kemasan. Adanya pemulihan perekonomian Indonesia serta tren bisnis berkelanjutan menjadi faktor pendorong bisnis SMKL sebagai penyedia kemasan kertas ramah lingkungan terintegrasi. 

Adapun yang menjadi kontributor utama pertumbuhan penjualan SMKL yakni carton box yang menyumbang pendapatan sebesar Rp 327 miliar di kuartal II-2022. 

Baca Juga: Simak Strategi Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) Kejar Penjualan Naik 15% di Tahun 2022

“SMKL memiliki beberapa segmen usaha yang terdiri dari carton box, offset printing box, preprint corrugated box, dan rigid box,” jelas dia dalam keterangan resminya, Jumat (3/6). 

Masing-masing kontribusinya: carton box sebesar 57%, offset printing box sebesar 27%, preprint corrugated box sebesar 13%, dan rigid box sebesar 3%. 

Herryanto menjelaskan, sebagai strategi bisnis, SMKL menyediakan total packaging solutions integrated with logistic, di mana SMKL memproduksi berbagai macam kemasan customized, memiliki pengiriman logistik SKL Express yang dapat dimonitor secara real-time selama 24 jam setiap harinya, dan menawarkan solusi penyimpanan dengan memiliki gudang yang terintegrasi. 

“Tujuannya adalah agar kami dapat memberikan pelayanan dan produk yang terbaik kepada para pelanggan,” jelas Herryanto.

Selain fokus untuk memenuhi berbagai pesanan kemasan untuk berbagai perusahaan, SMKL juga turut mendukung bisnis berkelanjutan dengan menyediakan kemasan kertas berbahan dasar ramah lingkungan.

Baca Juga: SMKL Tawarkan One Stop Packaging Solutions

Optimistis dapat terus bertumbuh, di tahun 2022 ini SMKL menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 15%. 

“Kami akan terus berinovasi dan memenuhi permintaan pelanggan SMKL dengan optimal. Semoga SMKL dapat mencapai target tersebut dan menjalankan strategi-strategi kami dengan baik pada tahun ini dan tahun- tahun mendatang,” tutup Herryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×