Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Pengguna BlackBerry di Indonesia sepertinya harus bisa bersabar. Sebab, Research In Motion (RIM) melalui halaman akun Facebook BlackBerry Indonesia mengakui adanya gangguan layanan BlackBerry yang terjadi di Indonesia.
Tidak hanya di Indonesia, gangguan layanan BlackBerry tersebut juga terjadi di kawasan Asia Pacific. Gangguan layanan itu terjadi pada layanan BlackBerry Messenger. “Kami sedang menyelidikinya,..." jelas pernyataan di akun Facebook tersebut yang dikutip hari ini (3/10).
Sebelumnya, sejumlah pengguna ponsel cerdas BlackBerry mengeluhkan soal gangguan layanan BlackBerry Messenger (BBM). Keluhan akan layanan BlackBerry tersebut juga saling bersahutan di media jejaring sosial Twitter maupun Facebook.
Bayu, salah satu pengguna BlackBerry sejak dua tahun lalu mengaku sudah tidak bisa mengirimkan pesan melalui aplikasi BBM sejak siang tadi. “Dari tadi BlackBerry Messenger tidak bisa mengirim dan menerima,” kata Bayu kepada KONTAN, hari ini (3/10).
Sementara untuk aplikasi push email tidak ada masalah, Bayu mengaku masih bisa mengirim dan juga menerima pesan elektronik di perangkatnya itu. Keluhan serupa juga disampaikan oleh Edy, yang mengaku tak bisa mengakses aplikasi BBM melewati ponsel BlackBerrynya.
Untuk mengetahui keluhan pelanggan soal layanan BlackBerry tersebut, KONTAN sudah berusaha menghubungi Yolanda Nainggolan selaku Yolanda Nainggolan, PR Manager RIM Indonesia .
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News