kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Lepas dari Dirjen Migas, Djoko Siswanto kini jabat Sekjen DEN


Jumat, 12 Juli 2019 / 21:11 WIB

Lepas dari Dirjen Migas, Djoko Siswanto kini jabat Sekjen DEN


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan kembali merombak susunan pejabat di lingkungan Kementerian ESDM. Salah satu posisi yang kena perombakan adalah Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Djoko Siswanto.

Setelah dilepas dari Dirjen Migas, Djoko digeser menjadi Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN). Dalam posisi tersebut, Djoko menggantikan Saleh Abdurrahman yang digeser Jonan menjadi Staf Ahli Bidang Lingkungan Hidup dan Tata Ruang.

Kendati demikian, Jonan menyebutkan bahwa Djoko tetap menjabat sebagai Dirjen Migas hingga ada orang baru yang terpilih untuk menempati posisi tersebut. Jonan bilang, mulai pekan depan pihaknya akan menggelar seleksi terbuka.

"Saya sudah minta Sekjen (Kementerian ESDM) seleksi terbuka untuk Dirjen Migas. Selama seleksi, Pak Djoko tetap rangkap sebagai Dirjen Migas. Jadi tugasnya dua," kata Jonan dalam acara pelantikan yang digelar di Kementerian ESDM, Jum'at (12/7).

Dalam kesempatan tersebut, Jonan melantik 17 orang Pejabat di Lingkungan Kementerian ESDM yang terdiri dari dua orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I), empat orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), delapan orang Pejabat Administrator (Eselon III) dan tiga orang Pejabat Pengawas (Eselon IV).


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana

Video Pilihan


Close [X]
×