Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT LG Electronics Indonesia semakin agresif semakin agresif dalam merambah pasar business to business (B2B) di Indonesia. Mengawali ayunan langkah pada semester kedua 2018, perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) ini memperkenalkan tiga produk media penampil pesan (information display) terbaru.
Salah satu sasaran pasar B2B LG Electronics adalah sektor pemerintah. LG masuk ke pasar pelat merah ini sejak tahun 2014. "Kami menguasai pangsa pasar bandara di atas 90%," terang Agustian Yusetia, B2B Business Head, Information Display Division PT LG Electronics Indonesia, Senin (17/7). Produk LG antara lain flight information system di beberapa bandara, seperti Kualanamu, Terminal 3 Soekarno Hatta, Bali dan Lombok.
Di commercial monitor, LG menguasai 49% pangsa pasar. "Tahun ini kami menargetkan pertumbuhan 50%. Jadi pangsa pasar juga naik di atas 50%," kata Agustian. Terkait kurs rupiah, ia mengakui berpengaruh terhadap harga produk LG. Terjadi kenaikan harga amtara 5% sampai 8%
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News