Reporter: Vina Elvira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - Jakarta. PT Link Net Tbk (LINK) menjalankan sejumlah strategi sepanjang 2024 untuk terus mengoptimalkan operasional guna meningkatkan daya saing yang berkelanjutan di industri telekomunikasi Indonesia.
Presiden Direktur Link Net Kanishka Gayan Wickrama menyatakan, LINK telah menyelesaikan proses perpindahan sekitar 750.000 pelanggan residensial First Media ke XL Axiata dan telah memperoleh persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Independen pada 23 September 2024.
Selain itu, Link Net juga telah menyelesaikan pemisahan dan pemindahan bisnis ServeCo ke XL Axiata. ServeCo kini beroperasi sebagai layanan fixed broadband XL Axiata untuk pelanggan residensial.
Baca Juga: Ini Klarifikasi Link Net (LINK) Terkait Rencana Divestasi Oleh Axiata Group
LINK juga terus memperkuat infrastruktur digital melalui FiberCo, yang telah mencapai total 4 juta homes passed pada tahun 2024
“Ekspansi ini tidak hanya memperluas akses layanan broadband berkualitas tinggi tetapi juga meningkatkan pengalaman pelanggan dengan jaringan yang lebih stabil dan kecepatan yang lebih baik,” ungkap Kanishka, dalam Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia, Senin (10/2).
Dia melanjutkan, FiberCo terus memperluas jangkauan layanan dengan menambah 10 (sepuluh) mitra/klien penyedia layanan internet (ISP) baru sepanjang tahun.
Komitmen ini semakin diperkuat melalui kemitraan strategis dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) di tingkat nasional dan provinsi, guna mendukung pertumbuhan ekosistem digital yang lebih inklusif di Indonesia.
Baca Juga: Saham Link Net (LINK) Mentok ARA di Tengah Rumor Divestasi Axiata Group
Dalam upaya diversifikasi bisnis, Link Net memperkuat layanan Enterprise Connectivity (EntCo) dengan melangkah lebih jauh dari sekadar konektivitas, menawarkan solusi TIK end-to-end yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang semakin kompleks.
Selain itu, transformasi bisnis MediaCo juga dilakukan dengan mengubah model bisnis dari B2C menjadi B2B, menghadirkan solusi media end-to-end yang lebih terintegrasi bagi mitra bisnis.
Di tahun 2025, Link Net tetap berkomitmen menghadirkan layanan berkualitas tinggi dan membangun ekosistem digital yang lebih kuat.
“Kami akan terus menjawab kebutuhan pelanggan serta memperkuat posisi Link Net sebagai penyedia layanan komunikasi dan teknologi informasi terdepan di Indonesia,” tutup Kanishka.
Baca Juga: Siap Ekspansi, Link Net (LINK) Bidik 8,4 Juta Home Passed Hingga 2027
Selanjutnya: Prabowo Terima Kunjungan Kenegaraan Presiden Turkiye Tayyip Erdogan pada 12 Februari
Menarik Dibaca: Finansial Gen Z Rentan Masalah Keuangan, Ini Solusi Meningkatkan Literasi!
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News