kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Link Net targetkan 60.000 pelanggan baru tahun ini


Kamis, 18 Juli 2019 / 22:08 WIB
Link Net targetkan 60.000 pelanggan baru tahun ini

Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Link Net Tbk (LINK) menargetkan jumlah pelanggan layanan tv kabel & fixed broadband internet miliknya akan meningkat. Sampai dengan kuartal I, First Media tercatat memiliki 603.000 pelanggan.

Joel Ellis, Head of Investor Relation LINK menjelaskan manajemen terus memperluas jaringan home passes miliknya. Salah satunya dengan menyasar kota-kota baru khususnya di Pulau Jawa pada tahun ini.


"Kami memperkirakan akan memiliki total antara 650.000 hingga 660.000 pelanggan. Kami memperkirakan tambahan sejumlah 60.000 pelanggan (baru) di tahun 2019," ujarnya kepada KONTAN, Kamis (18/7).

Untuk memuluskan rencana tersebut, manajemen mengalokasikan dana belanja modal sebesar Rp 1,4 triliun hingga Rp 1,5 triliun. Dana tersebut akan digunakan untuk memperluas jaringan home passes. "Kami perkirakan tambahan sekitar 250.000 home passes di tahun 2019," lanjutnya.

Selain itu, manajemen juga terus memasarkan produk ke jejaring investor miliknya ketika memperluas jaringan sehingga pasar yang didapat juga semakin luas. Harapannya jumlah pertumbuhan pelanggan tahun ini akan sejalan dengan pertumbuhan kinerja.

Selain itu, manajemen juga bakal menggarap bisnis baru tahun ini. segmen e-sport dipilih untuk membidik pasar milenial dan gamers yang konsumsi datanya cukup tinggi. Apalagi dengan potensi lebih dari 40 juta masyarakat yang aktif bermain games di Indonesia.

"Ini adalah hal baru yang akan kami investasikan. Bidang ini adalah bisnis baru dan kami menantikan kerjasama dengan gamers di seluruh Indonesia," tutupnya.



Video Pilihan

TERBARU

×