kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Long Weekend, Volume Penumpang KAI Bandara Meningkat 20% Dibandingkan Kondisi Normal


Selasa, 13 Februari 2024 / 15:26 WIB
Long Weekend, Volume Penumpang KAI Bandara Meningkat 20% Dibandingkan Kondisi Normal
ILUSTRASI. Selama libur Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek, PT Railink (KAI Bandara) mencatat sebanyak 85.314 penumpang. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama libur Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek, PT Railink (KAI Bandara) mencatat sebanyak 85.314 penumpang menggunakan KAI Bandara di Medan dan Yogyakarta pada periode 7 - 11 Februari 2024.

VP Sekretaris Perusahaan di KAI Bandara Penumpang Supriyanto mengatakan, jumlah penumpang terbanyak tercatat pada hari libur Isra Mikraj yaitu sebanyak 18.050 penumpang. Dengan rincian sebanyak 7.761 penumpang KA Bandara YIA dan 10.289 penumpang KA Medan.

"Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan rata-rata harian penumpang di kondisi normal berkisar antara 6.500 sampai 7.200 penumpang," kata Supriyanto dalam keterangan resminya, Selasa (13/2).

Baca Juga: KAI Catat Lonjakan Penumpang Mudik Pemilu 2024

Khusus di Stasiun KA Bandara Yogyakarta selama Libur Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek tercatat 37.543 penumpang, sedangkan KA Bandara Medan tercatat 47.771 penumpang.

"Kami memahami bahwa banyak orang bepergian selama Libur Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek," ujar Supriyanto.

Ia menambahkan, KAI Bandara melakukan inisiatif istimewa untuk berbagi kebahagiaan di musim perayaan kepada para penumpang. Sebagai bagian dari perayaan Imlek, KAI Bandara membagikan merchandise spesial imlek di Stasiun Medan dan Yogyakarta.

Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan sentuhan kebahagiaan kepada para penumpang yang sedang bepergian atau kembali ke kampung halaman selama Tahun Baru Imlek.

Baca Juga: Terjadi Lonjakan Penumpang Mudik Pemilu, Ini yang Dilakukan KAI

Merchandise yang diberikan sebagai bentuk merayakan dan meningkatkan pengalaman perjalanan bagi penumpang yang merayakan Imlek.

KAI Bandara berkomitmen untuk menciptakan suasana positif dan meriah di stasiunnya, menciptakan momen-momen berkesan bagi penumpang selama libur Imlek.

Pembagian angpao ini sejalan dengan dedikasi perusahaan terhadap kepuasan pelanggan dan membangun hubungan yang kuat dengan masyarakat. KAI Bandara berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang unik dan berkesan kepada penumpangnya.

 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×