kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   13.000   0,91%
  • USD/IDR 15.155   87,00   0,57%
  • IDX 7.743   -162,39   -2,05%
  • KOMPAS100 1.193   -15,01   -1,24%
  • LQ45 973   -6,48   -0,66%
  • ISSI 227   -2,76   -1,20%
  • IDX30 497   -3,22   -0,64%
  • IDXHIDIV20 600   -2,04   -0,34%
  • IDX80 136   -0,80   -0,58%
  • IDXV30 141   0,18   0,13%
  • IDXQ30 166   -0,60   -0,36%

Maksimalkan foto saat jual properti lewat internet


Selasa, 18 Juli 2017 / 13:03 WIB
Maksimalkan foto saat jual properti lewat internet


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Bisnis online sudah merebak di seluruh dunia. Hampir semua produk bisa diperjualbelikan secara online di dunia maya dengan bantuan internet. Tak terkecuali, produk properti yang selalu laris manis di pasaran. Bukan hanya di Indonesia saja, tetapi hingga di luar negeri.

Oleh karena itu, Anda yang berbisnis properti atau ingin menjual produk hunian tertentu tidak ada salahnya menawarkannya secara online.
Untuk bisa mempromosikan dan menjual produk properti Anda, tentu saja tidak boleh sembarangan. Semua harus direncanakan dengan matang agar hasilnya juga tidak mengecewakan.

Menjual properti secara online harus bisa mengoptimalkan beragam fitur di internet, seperti website, blog, dan jejaring sosial media. Pasalnya, ketiganya diibaratkan sebagai toko yang berfungsi untuk memajang dan mempromosikan produk yang ingin dijual. Tentu saja foto produk yang dijual menjadi poin penting.

Terkadang tidak sedikit yang belum mengetahui cara memaksimalkan hasil foto produk properti agar tampil semenarik mungkin. Oleh karenanya, silakan untuk membaca tips yang diuraikan di bawah ini.

Membersihkan bagian depan hunian

Anda perlu membersihkan bagian depan rumah karena pasti akan terekspos. Mulai dari bagian depan pagar rumah dengan memperlihatkan jalan di depan rumah. Lalu, halaman dan teras rumah juga perlu dibersihkan.

Sebelum mengambil foto, Anda perlu menyingkirkan kendaraan bermotor di depan rumah. Setelah semua siap dan bersih, silakan untuk mengambil foto. Perhatikan juga perihal pencahayaannya agar hasil jepretan Anda tidak mengecewakan.

Mengambil foto di waktu terbaik

Anda perlu memperhatikan pencahayaan yang tepat saat ingin mengambil foto beberapa bagian hunian yang akan dijual. Sebaiknya Anda mengambilnya pada pagi hari yaitu sekitar pukul 7-9 pagi. Pasalnya, pada jam tersebut sinar matahari mulai menunjukkan sinarnya hingga dapat memancarkan pencahayaan hingga di dalam rumah.

Dengan catatan, kondisi cuaca di luar tidak mendung. Namun jika mendung, Anda perlu menyalakan lampu di dalam rumah sebagai sumber pencahayaannya saat mengambil foto.

Mengambil foto di ruang tamu

Pastikan bahwa ruang tamu memiliki atmosfer yang rileks. Selain itu, ruangannya sudah dilengkapi furnitur lengkap dan bersih semuanya. Kesan yang ditonjolkan adalah sederhana tetapi tetap elegan dan nyaman. Oleh karena itu, silakan untuk berkreativitas sendiri.

Memilih kamera yang dipakai

Jika ingin hasil fotonya berkualitas bagus, tentu saja Anda perlu menggunakan kamera yang tak kalah bagus kualitasnya. Namun demikian, kamera digital yang bagus tentu saja mahal harganya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda menggunakan kamera digital pocket yang berukuran kecil atau mungkin kamera di smartphone yang sekarang cukup tinggi resolusinya.

Dengan catatan, Anda harus bisa memaksimalkan penggunaan kamera agar bisa menghasilkan foto properti yang bagus saat dilihat. Silakan untuk belajar lebih detail tentang bidang fotografi.

Mengambil foto di ruang dapur

Dapur harus dibersihkan dan dirapikan terlebih dulu. Singkirkan atau simpan peralatan dapur yang tak penting. Anda bisa mengambil foto dari sudut datar ataupun tinggi.

Mengambil foto di kamar mandi

Anda bisa mengambil foto kamar mandi dari salah satu sudut saja, yang penting seluruh bagian kamar mandi bisa terlihat.

Mengambil foto di kamar tidur

Di dalam kamar tidur juga harus dalam keadaan bersih. Jika sudah ada tempat tidur beserta kasurnya, jangan lupa merapikan dengan semaksimal mungkin. Anda juga bisa mengambil foto kamar tidur dari bagian sudutnya, lalu membuka jendelanya agar mendapatkan pencahayaan alami dari sinar matahari.

Sumber: Rumahku.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×