kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.986.000   17.000   0,86%
  • USD/IDR 16.835   40,00   0,24%
  • IDX 6.679   65,44   0,99%
  • KOMPAS100 965   12,40   1,30%
  • LQ45 750   8,15   1,10%
  • ISSI 212   1,80   0,86%
  • IDX30 390   4,00   1,04%
  • IDXHIDIV20 468   2,84   0,61%
  • IDX80 109   1,41   1,31%
  • IDXV30 115   1,81   1,60%
  • IDXQ30 128   1,06   0,84%

Manfaatkan tranformasi digital, Synnex Metrodata luncurkan Nexworld°


Kamis, 27 Mei 2021 / 18:56 WIB
Manfaatkan tranformasi digital, Synnex Metrodata luncurkan Nexworld°
ILUSTRASI. (ki-ka) Ronal Surapradja (MC) sedang memandu talkshow bersama Direksi PT Synnex Metrdoata Indonesia: Ronaldy Suhendra (Direktur), Lie Heng (Direktur), Surhang Aiwan (Direktur), Yulis Aryakusumah (Direktur) dan Agus Honggo Widodo (Presiden Direktur).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) mengumumkan inovasi baru dengan meluncurkan Nexworld°—platform Expo Hall Virtual 360° pertama dan terbesar khususnya di bidang TI, yang akan menjadi wadah bagi seluruh stakeholder SMI.

Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia Agus Honggo Widodo menuturkan, pandemi telah mengubah tatanan dunia dan kehidupan manusia berubah. Semua harus beradaptasi untuk sekolah dan bekerja dari rumah sehingga mobilitas menjadi terbatas.

Adaptasi kehidupan baru inilah yang memaksa manusia untuk menggunakan perangkat digital dalam berkomunikasi, melakukan rapat, serta menyelesaikan pekerjaannya. Pandemi telah memaksa setiap orang untuk melakukan transformasi digital.

Demikian juga dengan perusahaan dihadapkan pada berbagai keterbatasan sehingga mobilitas menjadi terbatas, salah satunya pelaksanaan kegiatan atau aktivitas perusahaan.

Baca Juga: Synnex Metrodata tambah prinsipal baru produk surveillance

Oleh karena itu, Nexworld° diluncurkan untuk menjadi solusi bagi tantangan tersebut dan membantu meningkatkan produktivitas perusahaan di masa pandemi serta meningkatkan pengalaman menghadiri kegiatan melalui platform virtual 360°.

"Nexworld° akan menjadi pusat tempat berkumpulnya principle, partner dealer, end-user, serta karyawan SMI melalui virtual," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (27/5).

Meski virtual, Nexworld° memiliki Lobby, Mini Stage, Conference Hall, serta stan produk-produk TI kelas dunia. Platform virtual 360° Nexworld° akan dibuka nonstop selama 365 hari.

Selain difungsikan sebagai meeting point, Nexworld° juga menyediakan seluruh informasi terkini mengenai promo eksklusif untuk partner dan end-user, aktifitas seperti webinar maupun talk show. Sehingga Nexworld° akan menjadi pusat informasi aktivitas digital SMI melalui virtual.

“Saya sangat senang dan bangga dalam masa pandemi ini dapat terus berinovasi, salah satunya dengan meluncurkan produk baru platform virtual 360 Nexworld° (“Nexworld°”). Nexworld° merupakan virtual mall menggunakan platform 3D yang kami siapkan bagi seluruh stakeholder SMI, mulai dari principal, partner dealer, end-user, termasuk karyawan SMI melalui virtual. Hal ini sejalan dengan filosofi Nexworld° yaitu kolaborasi, sinkronisasi, sinergi, saling terkait, kerja sama yang berkelanjutan dan bertemunya stakeholder SMI”, paparnya.

Agus menambahkan, dengan virtual mall, stakeholder bisa melihat seluruh produk di satu lokasi yang sama. Di dalamnya terdapat Lobby, Conference Hall, Mini Stage, dan stan berbagai produk TI kelas dunia. Di samping itu, Nexworld° juga menyediakan tempat untuk pelatihan, talk show, tournament e-sport, gathering, serta aktifitas virtual lainnya.

Baca Juga: Synnex Metrodata Indonesia & Intel Corp umumkan kompetisi openvino™

Dengan diluncurkannya Nexworld°, SMI berharap dalam masa pandemi ini seluruh aktifitas virtual SMI menjadi terpusat dalam platform virtual 360 sehingga platform ini banyak dikunjungi dan menjadi hidup. Nexworld° akan mempermudah mobilitas dalam memberikan informasi terkini seluruh produk yang dimiliki SMI, bisa dilakukan terus menerus tanpa harus bergerak.

Saat ini SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di 20 wilayah strategis di Indonesia meliputi 150 lebih kota dan lebih dari 5.200 channel partner didukung dengan tenaga penjualan dan logistik termasuk di dalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya. SMI juga memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×