kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.296.000   12.000   0,53%
  • USD/IDR 16.625   22,00   0,13%
  • IDX 8.166   -3,25   -0,04%
  • KOMPAS100 1.116   1,38   0,12%
  • LQ45 785   -0,49   -0,06%
  • ISSI 290   2,10   0,73%
  • IDX30 411   -1,02   -0,25%
  • IDXHIDIV20 464   1,23   0,27%
  • IDX80 123   0,22   0,18%
  • IDXV30 133   0,73   0,55%
  • IDXQ30 129   0,06   0,05%

Martina Berto (MBTO) Bidik Kenaikan Penjualan Digital hingga 40% Saat Harbolnas 2025


Rabu, 08 Oktober 2025 / 18:59 WIB
Martina Berto (MBTO) Bidik Kenaikan Penjualan Digital hingga 40% Saat Harbolnas 2025
ILUSTRASI. Gerai Martha Tilaar Shop (MTS) di pusat perbelanjaan. Martina Berto (MBTO) telah buka seluruh gerai Martha Tilaar Shop di seluruh Indonesia. Perseroan membidik kenaikan penjualan digital sebesar 30%–40% selama periode Halbonas.


Reporter: Shintia Rahma Islamiati | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua bulan menjelang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2025, PT Martina Berto Tbk (MBTO) mulai menyiapkan berbagai strategi untuk mengoptimalkan momentum penjualan, terutama di kanal daring.

Direktur Utama MBTO, Bryan David Emil Tilaar, mengatakan perusahaan membidik kenaikan penjualan digital sebesar 30%–40% selama periode Halbonas dibandingkan tahun sebelumnya.

“Strategi pemasaran digital kami antara lain melalui kerja sama intensif dengan key opinion leader (KOL) untuk memperkuat promosi dan memperluas jangkauan produk kami di platform online,” terang Bryan kepada Kontan, Rabu (8/10/2025).

Baca Juga: Begini Strategi Martina Berto (MBTO) Hadapi Sisa Tahun 2025

Menurut Bryan, prospek bisnis di Indonesia masih sangat menjanjikan di tengah berbagai tantangan ekonomi global.

“MBTO sangat senang terus berbisnis di Indonesia yang memiliki ekonomi cerah ke depan. Kritik dan catatan yang ada justru menjadi bahan membangun bagi industri,” ujarnya.

Ia menuturkan, industri kecantikan dan perawatan pribadi (beauty and personal care) di Indonesia tetap tumbuh positif dengan nilai pasar yang meningkat sekitar 7% setiap tahunnya. Kondisi ini menjadi dasar optimisme MBTO dalam menyambut periode Harbolnas tahun ini.

Baca Juga: Ditopang Gen Z, Ini Strategi Martina Berto (MBTO) Kejar Target Penjualan Rp507Miliar

Bryan menjelaskan, MBTO tidak berencana meluncurkan merek baru pada momentum Harbolnas 2025. Namun, perusahaan akan fokus pada kegiatan pemasaran digital yang lebih agresif serta promosi untuk produk-produk eksisting yang telah diperbarui.

“Kami lebih fokus pada produk-produk yang telah direnovasi dari brand yang sudah ada,” katanya.

Bryan menegaskan, MBTO tetap optimistis terhadap potensi industri kecantikan di Tanah Air.

“Intinya, MBTO sangat excited berbisnis di Indonesia yang berprospek tinggi, bukan yang kurang atau tidak memiliki prospek bisnis,” pungkasnya.

Selanjutnya: Industri Properti Indonesia Ekspansi ke Pasar Global, Begini Prospeknya

Menarik Dibaca: 6 Efek Negatif Seks Setiap Hari bagi Wanita, Awas Vagina Robek!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×