Reporter: Muhammad Julian | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan siap menerapkan skenario kenormalan baru atau new normal yang rencananya akan diberlakukan mulai bulan Juni di sejumlah daerah di Indonesia.
Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy menyebutkan, HPM telah melakukan sejumlah persiapan-persiapan yang diperlukan untuk mengikuti arahan penerapan new normal dari pemerintah. Salah satu persiapan yang dilakukan di antaranya yakni dengan menyusun standar operasional prosedur (SOP) untuk diterapkan di lingkungan internal HPM.
“SOP untuk menjalankan kehidupan normal baru sudah kami siapkan, semua mengikuti anjuran-anjuran dari pemerintah untuk pencegahan covid-19,” kata Yusak kepada Kontan.co.id pada Jumat (29/5).
Baca Juga: Kantongi izin, Toyota (TMMIN) bakal kembali produksi di tengah perpanjangan PSBB
Dengan adanya penerapan standar yang demikian, Yusak menegaskan bahwa pihaknya siap melayani permintaan pembelian unit dan layanan purna jual di diler-diler resmi yang ada. Semua layanan yang diberikan akan dilakukan dengan mengacu kepada SOP yang ada.
Di sisi lain, HPM juga bakal lebih intens menggenjot penjualan secara online dengan memperkuat pemasaran digital. Teknisnya, pemesanan bisa dilakukan melalui situs resmi perusahaan ataupun diler resmi, serta toko resmi HPM yang ada di kanal marketplace.
Begitu pula halnya dengan layanan purna jual. Untuk mengakomodasi keinginan pelanggan untuk mengakses layanan purna jual secara digital, HPM telah menyediakan opsi layanan servis di rumah atau home service dan layanan antar jemput kendaraan atau pick up service.