kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.62%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.32%

Mazda yakin bisa jual 7.000 unit mobil di tahun ini


Selasa, 28 Januari 2020 / 18:36 WIB
Mazda yakin bisa jual 7.000 unit mobil di tahun ini
ILUSTRASI. Peresmian Dealer Mazda Terbaru: Pelayanan customer di Dealer Mazda yang baru saja diresmikan di Simprug, Jakarta Selatan, Rabu (17/7). Mazda optimis bukukan penjualan 7.000 unit tahun ini. KONTAN/Baihaki/17/7/2019

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Segmen pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) diperkirakan bakal mencuri pangsa pasar mobil di Indonesia seiring tren permintaannya yang lebih baik ketimbang model mobil lainnya. 

Khususnya di segmen midsize SUV dengan kisaran harga Rp 500 jutaan per unitnya, dimana para APM bersaing ketat untuk mengamankan pasar ini.

Baca Juga: Saat heboh virus, mobil corona satu ini dijual mulai Rp 30 jutaan

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) misalnya, sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mazda perseroan fokus menjual model-model SUV di Indonesia.  "Tren permintaan di segmen ini tidak hanya dirasakan pasar domestik, namun juga global," terang Ricky Thio, Presiden Direktur EMI kepada Kontan.co.id, Selasa (28/1).

Penjualan mobil Mazda di Indonesia 80% didominasi oleh model SUV. Sepanjang tahun 2019 kemarin total volume penjualan APM ini mencapai 4.884 unit dan model SUV medium seperti All New Mazda CX-5 Elite meraup porsi besar yakni 1.486 unit.

Menurut Ricky, meski pasar mobil SUV masih kalah besar dibandingkan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV), namun pertumbuhan pemakaiannya di Indonesia cukup signifikan. 

Baca Juga: Kemenperin tengah menyiapkan aturan turunan dari Perpres mobil listrik

Kenaikan ini seiring geliat ekonomi kelas menengah yang terangkat dan berusaha menjajal level harga kendaraan yang lebih tinggi, meski belum masuk kategori premium.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×