kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Medco Energi mendukung terpilihnya Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PLN


Selasa, 24 Desember 2019 / 13:49 WIB
Medco Energi mendukung terpilihnya Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PLN
ILUSTRASI. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Arifin Panigoro berpose sebelum upacara pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/12/2019).


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC, anggota indeks Kompas100 ini) mendukung atas terpilihnya Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PLN yang baru dan Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PLN.

Sebelumnya Zulkifli adalah Direktur Utama Mandiri dan Amien Sunaryadi Komisaris Freeport. Pendiri Medco Group Arifin Panigoro mengatakan, dirinya mendukung terpilihnya Zulkifli dan Amien sebagai Direktur Utama PLN dan Komisaris Utama PLN.

Baca Juga: Medco Energi (MEDC) bidik kenaikan produksi tahun 2020, apa rekomendasi analis?

“Saya mengenal kedua figur ini, mereka quick learner dan mengerti apa yang dibutuhkan industri energi dan listrik, saya yakin dengan duo kepemimpinan ini akan bisa membawa  PLN  mempunyai listrik yg lebih handal, mandiri dan terjangkau kepada masyarakat luas," kata Arifin yang juga menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden dalam siaran pers, Selasa (24/12).

Hilmi Panigoro menambahkan, Medco mendukung terpilihnya Bapak Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama dan Bapak Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PLN, dibawah kepemimpinan Kementerian BUMN Bapak Erick Thohir.

“Kami percaya bahwa kombinasi pengalaman yang dimiliki Bapak Zulkifli dan Bapak Amien merupakan pilihan terbaik untuk membawa PLN menuju lembaran baru di sektor kelistrikan nasional. Medco melihat bahwa pemanfaatan sumber daya energi domestik dan percepatan pertumbuhan energi bersih dan terbarukan untuk kebutuhan dalam negeri merupakan  kunci sukses di sektor kelistrikan yang pada akhirnya akan menurunkan defisit neraca energi nasional," kata Hilmi.

Baca Juga: Pertamina kawal distribusi energi selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Eka Satria Direktur Utama Medco Power menyatakan bahwa perusahaan siap untuk menjadi mitra Pemerintah dan mendukung pengembangan kelistrikan nasional guna mencapai tujuan terwujudnya sektor ketenagalistrikan yang handal, efisien dan ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×