kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.923.000   8.000   0,42%
  • USD/IDR 16.335   -60,00   -0,37%
  • IDX 7.167   24,52   0,34%
  • KOMPAS100 1.045   4,88   0,47%
  • LQ45 815   2,85   0,35%
  • ISSI 224   0,76   0,34%
  • IDX30 426   1,90   0,45%
  • IDXHIDIV20 505   1,29   0,26%
  • IDX80 118   0,58   0,49%
  • IDXV30 120   0,61   0,51%
  • IDXQ30 139   0,24   0,17%

Mega Perintis (ZONE) mencatat penjualan selama lebaran naik 2,5 kali lipat


Minggu, 16 Mei 2021 / 17:50 WIB
Mega Perintis (ZONE) mencatat penjualan selama lebaran naik 2,5 kali lipat
ILUSTRASI. Mega Perintis. KONTAN/Baihaki/13/11/2020


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama musim lebaran tahun ini PT Mega Perintis Tbk (ZONE) menyatakan performa penjualannya tercatat meningkat. 

FX Afat Adinata Nursalim, Direktur Utama ZONE menyebutkan meski masih adanya pandemi Covid-19, pada kuartal 1-2021 ini tren perbelanjaan sudah mulai membaik. Hal ini seiring dengan optimisme dimulainya vaksinasi Covid-19. 

“Masuk kuartal 2-2021 ini yang menjadi periode krusial bagi industri retail karena ada lebaran dan ZONE telah mempersiapkan semua kebutuhan penjualan seperti menghadirkan promo-promo menarik,” jelasnya saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (16/5). 

Baca Juga: Sritex (SRIL) dan Pan Brothers (PBRX) Berjibaku Menghadapi Utang Jatuh Tempo

Selain itu, pihaknya juga menghadirkan berbagai merchandise edisi lebaran serta koleksi-koleksi menarik edisi lebaran tahun ini. Dengan strategi tersebut, ZONE pun mencatat adanya kenaikan revenue atau pendapatan yang hampir mendekati 80% dari kondisi normal sebelum adanya pandemi Covid-19.

Sementara itu, ZONE juga mencatat adanya kenaikan permintaan dan penjualan selama lebaran yang naik hingga 2.5 kali lipat dari bulan biasa atau sebelum bulan lebaran.“Penjualan tercatat naik 2.5x dibandingkan bulan biasa sebelum lebaran, namun masih 80% dibandingkan lebaran normal sebelum pandemi,” tambahnya. 

 

Adapun, ia juga mengatakan kenaikan penjualan tersebut setara dengan kenaikan penjualan di tahun-tahun sebelumnya sebelum adanya pandemi. Di mana kenaikan tercatat mencapai 2.5 kali lipat pada momentum lebaran. 

Selanjutnya: Menilik strategi pelaku industri garmen menggarap momentum lebaran tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×