kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Melihat platform investasi emas digital Masduit


Jumat, 20 September 2019 / 16:42 WIB
Melihat platform investasi emas digital Masduit
ILUSTRASI. Peluncuran platform digital jual beli emas terbaru yakni Masduit


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aurum Digital Internusa (ADI) perusahaan pengelola aplikasi e-commerce resmi meluncurkan platform digital jual beli emas terbaru bernama Masduit. Dalam peluncurkan ini, ADI bekerjasama dengan PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) yang merupakan induk ushanya dan juga suplier emas batangan ke ADI.

Hartadinata Abadi mengakuisisi Masduit sejak 15 Juli 2019. Sementara Masduit sendiri berdiri sejak 18 Mei 2018. Founder Masduit adalah Bony Hudi, Mohammad Rusli dan Binsar M. Simanjuntak yang memiliki latar belakang fintech, IT profesional serta konsultan keuangan.

Baca Juga: Harga emas naik, Hartadinata (HRTA) optimistis pendapatan tahun ini Rp 3 triliun

Nantinya aplikasi Masduit ini dapat diunduh balik melalui website google playstore maupun lewat apple store.

Kehadiran platform digital ini diharapkan dapat memenuhi permintaan akan emas dari masyarakat. Berdsaarkan riset pemasaran Inside ID, emas masih menjadi pilihan besar masyarakat. Hal itu terlihat dari pengakuan setengah responden mereka menyatakan mempunyai simpanan dalam bentuk emas.

CEO PT Aurum Digital Internusa Bony Hudi mengatakan, untuk memulai menabung dan memiliki emas sekarang prosesnya makin mudah. Hanya cukup mengunduh aplikasi Masduit, maka pembeli dapat melakukan transaksi emas dalam bentuk logam mulia, baik transaksi beli emas, jual emas, ambil emas dan transfer emas, bahkan dapat juga monitoring harga emas dapat dilakukan melalui handphone, tanpa harus datang langsung ke toko emas. 

Keistimewaan Masduit adalah satu-satunya aplikasi online untuk bertransaksi logam mulia yang bisa langsung dapat diterima secara fisiknya dengan pecahan terkecil mulai 0,1 gram. 

Baca Juga: Pasar emas digital makin semarak dengan hadirnya Masduit

"Target market kami terbagi dari dua macam baik yang secara digital maupun secara tradisional yaitu dari pengguna aplikasi (milenial muda berumur 18-35 tahun dan young mom berumur 25-35 tahun), pelanggan dari toko konvensional/reseller dan baby boomers," ujarnya, seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (19/9).

Ia mengatakan, pembeli dapat menikmati mudahnya pembelian logam mulia dan emas edisi karakter dengan harga kompetitif yang diupdate harian melalui metode pembayaran pilihan konsumen.




TERBARU

[X]
×